Huawei Mate 10 Akan Menjadi Penantang Kuat iPhone 8

Detekno.com – Menjelang akhir tahun 2017 mendatang, para penggemar gadget diseluruh Dunia bakal diperlihatkan sejumlah smartphone flagship dari berbagai vendor ternama seperti Apple dan Huawei. Kedua perusahaan smartphone raksasa itu, tengah dikabarkan akan merilis perangkat android flagshipnya pada akhir tahun ini.

Selain itu ada pula Samsung yang akan merilis seri Galaxy Note 8 nya pada bulan ini. Lalu untuk Apple disebut-sebut akan merilis iPhone 8 pada bulan September mendatang tepat di hari ulang tahun Apple yang ke 10. Baik iPhone 8 maupun Samsung Galaxy Note 8, akan menghadapi sejumlah tantangan dari vendor Huawei yang juga dikabarkan tengah membuat seri Huawei Mate 10.

Huawei Mate 10 Akan Menjadi Penantang Kuat iPhone 8

Huawei Mate 10 Akan Menjadi Penantang Kuat iPhone 8

Huawei Mate 10 inilah yang dikabarkan akan menjadi penantang terkuat iPhone 8. Apalagi ponsel flagship tertangguh buatan Huawei ini bakal resmi diperkenalkan pada waktu yang hampir sama dengan peluncuran iPhone 8. Dilaporkan lewat Kompas Tekno, Kepala Divisi konsumer Huawei yakni Richard Yu mengatakan bahwa Mate 10 setidaknya akan hadir dengan spesifikasi lebih baik dari perangkat buatan Apple itu.

Bahkan Richard Yu mengatakan Mate 10 hadir dengan kemampuan daya tahan baterainya yang lebih lama serta layar yang tampil penuh membuat lebih terkesan elegan dan premium. Sektor fotografinya pun tidak kalah baiknya dengan smartphone flagship lainnya. Richard Yu menambahkan bahwa Huawei akan menghadirkan sejumlah fitur yang dapat membantu para penggunanya nanti untuk mengambil foto yang maksimal.

Seperti yang sudah kami kabarkan sebelumnya, Huawei Mate 10 ini akan tampil dengan layar bezel less. Trend smartphone bezel less di tahun ini memang kian meningkat. Setelah Xiaomi dan Samsung, LG juga menerapkan desain bezel less pada smartphone flagship seri LG G6. Bicara mengenai spesifikasi layarnya, Mate 10 akan memiliki layar berukuran 6 inci dengan resolusi Full HD. Prosesornya masih mempercayakan chip dari Huawei Hisilicon Kirin 970.

Adapun untuk sektor kameranya akan membawa teknologi buatan Leica. Terdapat pula fitur canggih yang akan dibawa oleh Mate 10 diantaranya fitur sidik jari dan teknologi Augmented Reality. Perlu sobat deteknokers ketahui saat ini Huawei berada di urutan ketiga sebagai perusahaan smartphone terbesar di Dunia setelah Apple dan Samsung.