Huawei KIW-AL20 = Huawei Honor 7 Plus, Disertifikasi TENAA

Detekno.com – Kabar terbaru yang cukup membigungkan datang dari pabrikan besar Huawei, yang mana seperti dikabarkan pada beberpa bulan lalu dirinya tengah disibukan merancang perangkat smartphone terbarunya yang di juluki sebagai Huawei Honor 7 Plus dengan layar 5,5 inch menghiasi pada bagian depan, dan sehabis itu kabar selanjutnya hilang bak terterlan bumi, kali ini seperti dilansir dari laman phone arena, dikatakan badan Regulaasi China atau TENAA menyatakan telah mensertifikasi perangkat smartphone terbaru dari Huawei dengan model nama Huawei KIW-AL20.

Kecurigaan pun bertammbah, menurut laman informasi yang kami dapat, bisa jadi model nama tersebut merupakan kode untuk Huawei Honor 7 Plus, tetapi hal itu masih tersimpan rapih dalam kotak misteri, dan belum di ketahui kepastiannya hingga info ini kami muat pada laman Detekno. Tapi yang jelas untuk ponsel dengan kode nama Huawei KIW-AL20 tidak bisa di anggap perangkat ponsel biasa, pasalnya spesifikasi high-end di bawa olehnya dan dijadikannya sebagai alat tempur untuk menghadapi game-game 3D dan menjalankannya secara lancar.

Huawei Honor 7 Plus | Sumber : Phonearena, TENAA

Huawei Honor 7 Plus | Sumber : Phonearena, TENAA

Terlebih diperkuat adanya chipset Kirin 950 dengan delapan core processor yang mampu berlari kencang hingga clock speed 1,5 GHz. Oiya, perlu sobat ketahui, chipset yang kami sebut tadi, ternyata juga digunakan oleh Huawei Mate 8, dan mencatatkan hasil anTuTu terbaik. Dengan demikian, sudah bisa diprediksi bila nantinya dipakai oleh Huawei KIW-AL20 performa yang dihasilkan bisa dikatakan powerfull.

Apalagi didukung adanya RAM 3GB serta dijalankannya pada OS Android v5.1.1 (Lollipop) sebagai dasar sistem UI khas miliknya, yang akan menjadikan perjalananya semakin lancar. Dan bila dilihat dari segelintir spesifikasi itu saja, bisa di terka kalau multitasking dapat dijalankannya tanpa ada kendala sedikitpun. Tidak hanya itu saja, ruang luas dan longgar tak lupa di bekalkan huawei terhadap perangkat ponsel cerdas terbarunya ini yang memiliki dimensi ukuran 8,15mm tickhness, yakni dengan ruang internal sebsar 32 GB dan bisa di ekspansi menggunakan microSD hingga batas maksimal sebesar 128 GB.

Lalu pada bagian kamera tersemat dua kamera resolusi tinggi dengan ukuran 13 MP pada bagian utama dan 5 MP di bagian depan. Menariknya lagi, desain Huawei KIW-AL20 terlihat begitu menawan, dan itu terlihat pada bagian belakang yang dibalut desain brushed metal. Oleh karenanya, perangkat smartphone satu ini menjadi memiliki bobot seberat 158 gramm, dan untuk ketersediaan warnanya, sobat bisa memilikih dari 3 opsi, antara lain Silver, Gray dan Gold.

Sedangkan pada bagian konektifitas Huawei KIW-AL20 telah mendukung akan sambungan 4G LTE yang dapat membawa deteknokers kedalam sensasi browsing cepat dan lancar dalam memutar video streaming video ataupun aplikasi online lainnya. Fingerpront Sensor juga tak lupa di bawakan oleh Huawei terhadap dirinya, dan untuk spesifikasi lebih lengkap serta apa sebenarnaya nama model ponsel yang di sertifikasi oleh TENAA ini, bisa sobat ketahui selengkapnya pada laman Berita selanjutnya di Detekno.


Advertisement