Huawei Honor V9 Dengan Ram 6GB dan Dual Kamera Siap Dirilis

Detekno.com – Huawei akan merilis smartphone baru di bulan ini, yaitu Huawei Honor V9. Kehadiran smartphone ini telah dikonfirmasi oleh Huawei dengan merilis sebuah teaser yang memperlihatkan tanggal 21 Februari 2017 sebagai tanggal perilis smartphone ini. Jadi bisa dikatana, Huawei Honor V9 dirilis satu minggu lebih awal sebelum acara Mobile Wordgress (MWC). Tak menutup kemungkinan smartphone ini akan dipamerkan pada ajang pameran tahunan tersebut.

Teaser Huawei Honor V9

Teaser Huawei Honor V9 | Sumber : Weibo.com

Smartphone ini telah mendapatkan sertifikat TENNA dan diketahui akan ditenagai processor Octa Core 2.4 Ghz dan memiliki layar berukuran 5.7 inci dengan resolusi Quad HD. Tersedia beberapa kapasitas memori berbeda, yaitu versi Ram 4GB dan Ram 6GB. Selain itu, tersedia pula opsi memori internal 64GB serta 128GB. Berbekal jantung pacu tersebut, pastinya performa Huawei Honor V9 akan sangat cepat dan mampu menjalankan berbagai macam aplikasi dan game yang diinstal penggunanya.

Meski ukuran layarnya sangat besar, namun Huawei Honor V9 menawarkan desain premium dengan bentuk bodi tipis serta memiliki bobot ringan. Dimana dimensinya berukuran panjang 155 mm, lebar 77.5 mm, dan ketebalan 6.97 mm. Sedangkan bobot smartphone ini seberat 184 gram dan dibalut bodi metal dengan sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang. Sedangkan pada bagian depan, terpasang layar beresolusi Quad HD yang dibentangkan seluas 5.7 inci.

Kualitas layarnya sangat baik, karena mengadopsi layar beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels yang nantinya menghasilkan kerapatan layar sebesar 515 ppi. Kemudian untuk sektor fotografi, Huawei Honor V9 mengandalkan dua kamera belakang beresolusi 12 Megapixel + 12 Megapixel yang dibarengi fitur LED Flash. Lalu ada pula kamera depan 8 Megapixel yang siap memanjakan penggunanya ketika berfoto selfie. Hadirnya teknologi dual kamera membuat smartphone ini mampu mengabadikan semua momen dengan hasil foto berkualitas tinggi dan menghasilkan efek bokeh lebih artistik.

Menariknya lagi, smartphone ini telah mengadopsi sistem operasi Android Nougat dan dilengkapi baterai berkapasitas 3.900 mAh. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Huawei Honor V9. Namun kami meyakini harga smartphone ini melebihi 5 Juta Rupiah. Pasalnya Huawei menghadirkan layar beresolusi Quad HD dan teknologi Dual Kamera. Selain itu, Huawei Honor V9 juga tersedia dalam varian Ram 6GB yang otomatis akan mempengaruhi harga jualnya.