Huawei Honor Play 5X Dipastikan Rilis 10 Oktober

Detekno.com – Kabar gembira kini datang dari perusahaan Huawei, pasalnya baru-baru ini Huawei telah menyebar luaskan undangan untuk sebuah acara besar yang tepat akan di gelar pada 10 Oktober mendatang. Dari kabar yang kami peroleh bahwasannya undangan tersebut di ketahui merupakan undangan untuk perilisan ponsel terbaru Huawei yakni Huawei Honor Play 5X.

Perangkat yang sudah di mendapatkan sertifikasi oleh TENAA ini juga di kabarkan akan menjadi sebuah ponsel yang di kususkan untuk pasar ponsel mid-range. Karena dari informasi yang kami dapat di perkirakan harga Huawei Honor Play 5X ini hanya $158 atau setara dengan Rp2.3 juta rupiah ($1=Rp 14.000). Dijadikannya ponsel ini untuk melengkapi pasar kelas menengah tentu akan membuat semakin ramainya persaingan yang ada.

Rumor Perilisan Huawei Honor Play 5X

Rumor Perilisan Huawei Honor Play 5X (Foto : Phonearena)

Dilansir dari laman Phonearena (5/10/2015) kabar terbaru mengenai spesifiksi ponsel ini juga semakin di perkuat bahwa Huawei Honor Play 5X ini benar-benar akan mengusung baterai sebesar 4000 mAh. Menariknya lagi dengan harga yang akan di perkirakan cukup terjangkau tersebut, smartphone yang satu ini juga di ketahui akan mengusung layar HD 720p dalam bentang layar seluas 5 inci dengan kerapatan pixelsnya 294ppi.

Penggunaan ponsel ini untuk bermain game juga di katakan cukup tangguh karena dibalik harganya yang murah, Huawei sudah menyertakan chipset MediaTek MT6735 yang di padukan dengan prosesor Quad Core berkeceptan 1.3 Ghz dan GPU Mali-T720 sebagai pengolah grafisnya. Jika benar ponsel ini nantinya akan di rilis pada 10 Oktober mendatang, tentu saja ini menjadi ponsel yang banyak di nantikan.

Karena selain sudah di sediakannya teknologi hardware diatas, ponsel ini juga akan menawarkan Ram seluas 2GB dengan terdaptnya ruang simpan sebesar 16GB di sektor internalnya serta di ketahui juga akan dapat di ekspansi menggunakan microSD. Desain dari ponsel yang dalam waktu dekat ini siap di pasarkan diketahui memiliki ukuran ketebalan 9.7 mm dengan bobotnya seberat 159 gr.

Sertifikasi TENAA Huawei Honor Play 5x

Sertifikasi TENAA Huawei Honor Play 5x

Selanjutnya beralih ke sektor softwarenya, ponsel ini memiliki sistem operasi berbasi Android Lollipop v5.1 yang dapat membuat performa kerjanya semakin meningkat dan cukp responsif. Bakan dari uraian kabar yang kami peroleh, Huawei Honor Play 5X ini diketahui memiliki kamera utama berukuran 13 MP dan kamera depan 5 MP sehingga sangat cocok untuk buat para pecinta fotografi.


Advertisement