Huawei Honor Pad 2 Resmi Dirilis, Harganya ?

Detekno.com – Huawei baru saja merilis tablet terbarunya bernama Huawei Honor Pad 2. Tablet ini memiliki layar berukuran 8 inci dengan resolusi 1200 x 1920 pixels. Layar tersebut memiliki kerapatan pixel sebesar 283 ppi dan didukung panel IPS yang menampilkan setiap objek visual dengan kualitas grafis tajam dan jernih. Sedangkan untuk sistem operasinya, tablet ini mengadopsi Android Marshmallow yang dipercantik oleh antarmuka EMUI 4.1 dan ditenagai chipset Snapdragon 615.

Huawei Honor Pad 2

Huawei Honor Pad 2

Didalamnya telah terpasang processor delapan itu dengan konfigurasi Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis Adreno 405 yang membuatnya semakin mumpuni ketika dipakai bermain game ataupun kebutuhan berat lainnya. Tak hanya itu, tablet ini juga dilengkapi Ram berkapasitas 3GB dan dipasarkan dalam dua opsi memori internal yang terdiri dari 16GB dan 32GB. Tak perlu khawatir kehabisan memori, karena sudah ada slot memori eksternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 256GB.

Harga Huawei Honor Pad 2 32GB tentunya lebih mahal dibandingkan versi 16GB. Selain itu, Huawei juga memasarkannya dalam varian Wi-Fi Only dan 4G LTE yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki peminatnya. Kemudian untuk sektor baterai, tablet ini dilengkapi baterai berkapasitas 4.800 mAh yang siap mengalirkan daya seharian penuh ketikan penggunanya bermain game ataupun menikmati konten multimedia lainnya. Sayangnya tak disebutkan adanya fitur Fast Charging, sehingga waktu pengsian baterainya akan cukup lama.

Sebanding dengan harga Huawei Honor Pad 2, tablet ini memiliki kamera belakang 8 Megapixel dengan lebar aperture f/2.0 dan memiliki fitur LED Flash. Selain itu, tersedia pula beberapa fitur pendukung seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Kamera tersebut mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps dan dibagian depan telah tersematkan kamera beresolusi 2 Megapixel untuk menunjang aktivitas selfie dan video call pengguna Honor Pad 2.

Tablet ini dipasarkan dalam varian warna emas dan putih dengan harga cukup terjangkau. Dimana untuk varian Wi-Fi dengan memori internal 16GB dibanderol seharga USD$149 atau sekitar Rp. 1.9 Jutaan. Sedangkan harga Huawei Honor Pad 32GB versi Wi-Fi seharga USD$193 atau sekitar Rp. 2.5 Jutaan. Kemudian untuk versi 4G LTE dengan memori internal 32GB dipatok seharga USD$222 atau setara dengan Rp. 2.8 Jutaan. Ketiga varian ini akan segera dipasarkan di China pada tanggal 25 Oktober mendatang, namun sayangnya belum ada kabar mengenai perilisan dan harga Huawei Honor Pad 2 di Indonesia.


Advertisement