Huawei Honor Note 8 (EDI-AL10) Di Sertifikasi TENAA ?


Detekno.com – Tampaknya huawei benar-benar tak mau kalah dengan produsen smartphone lainnya, waktu lalu tersiar kabar akan keberadaan perangkat ponsel cerdas terbarunya, dan kini sebutkan pada laman GSMarena, ada sebuah perangkat dengan kode nama EDI-AL10 telah di sertifikasi oleh otoritas telekomunikasi china atau yang sering kita sebut dengan TENAA. Pada dokumen tersebut dikatakan perangkat tersebut didukung akan adanya panel layar ekstra besar, yang bisa dibilang sebagai sebuah phablet.

Pasalnya bagian layar terlihat membawa bentang dalam ukuran terbilag luas, yakni 6.6 inch. Tak hanya itu saja, pada laman tersebut pula dikatakan, ponsel dengan kode nama EDI-AL10 atau yang di yakini sebagai Huawei Honor Note 8 ini dapat menampilkan gambar dalam tingkat ketajaman warna tinggi pada resolusi 1440 x 2560 pixel atau setara Quad-HD. Adanya hal tersebut, sudah barang tentu menikmati berbagai konten multimedia di atas layar semakin terasa jauh lebih seru, dan tentunya lebih terlihat realistis.

Teaser Huawei Honor Note 8

Teaser Huawei Honor Note 8

Adapun dimensi ukuran yang dibawa oleh Honor Note 8 memiliki panjang 178.8mm, lebar 90.9mm, dan ketebalan 7.18, melihat ukuran tersebut sobat deteknokers sendiri dapat simpulkan, kalau phablet ini termasuk dalam kategori sangat ramping. Bahkan bisa dilihat langsung pada gambar di atas, selain besar, lini layar tampak memenuhi bagian depan tanpa menyisakan adanya rentan jarak jauh antara layar dengan bagian frame, atau dapat disebut pula bezels. Hanya saja, dikarenakan material metal yang dimungkinkan membalut bagian tubuhnya.

Menjadikan phablet terbaru ini cukup mantap ketika di gunakan dengan bobot seberat 219gram. Sementara itu, menyingkap bagian belakang / back cover, Huawei Honor Note 8 bukan saja melengkapinya dengan lensa kamera dan dual tone LED Flash, tapi ditanamkan pula fitur keamanan berupa fingerprint sensor berbentuk lingkaran yang berada di bawah bagian kamera utama. Nah, berbicara kamera, sektor utama dikatakan bakal membawa ukuran sebesar 13 Megapixel, dan di sisi depan menggunakan lensa kamera 8 Megapixel.

Phablet Huawei Terbaru | Sumber : TENAAA

Phablet Huawei Terbaru | Sumber : TENAAA

Kedua sektor fotografi demikian termasuk ukuran besar dikelasnya, yang sangat bisa di andalkan dalam urusan jepret foto, foto selfie, ataupun rekam video dengan hasil berkualitas tinggi. Dapur pacu miliknya juga tak bisa sobat ragukan lagi atas kemampuannya, apalagi RAM sebesar 4GB telah memeperkuat bagian ini lengkap bersama internal seluas 64 GB dan dijalankan pada sistem operasi Android Marshmallow, sehingga selain tampilan yang akan terlihat jauh lebih menarik, juga akan membuat performa lebih powerfull.

Menariknya lagi, kabar akan sertifkasi TENAA ini bersamaan dengan keluarnya teaser dari huawei, yang menyebutkan spesifikasi dikatakan sama dengan apa yang ada di TENAA, apakah ini sebuah kebetulan, ataukah phablet terbaru dari Huawei ini akan di rilis dalam waktu dekat ? mengenai hal itu, kami sendiri belum bisa berkata apapun, tapi yang jelas sobat bisa ketahui kelanjutannya hanya di Detekno.


Advertisement