Huawei Honor 9 Akan Resmi Dirilis 20 atau 21 Juni 2017

Detekno.com – Sub brand Huawei Honor dikabarkan sedang mempersiapkan varian smartphone mid range untuk dirilis pada bulan mendatang. Sebuah laporan baru mengatakan bahwa handset ini akan diumumkan pada tanggal 20 atau 21 Juni 2017 mendatang dengan harga INR 2,499 atau sekitar Rp 4 jutaan lebih. Meskipun pihak Huawei masih belum menanggapi kabar ini, namun beberapa orang percaya bahwa Huawei memang benar-benar sedang mempersiapkan smartphone mid range terbarunya di bulan Juni mendatang.

Dilansir dari halaman Gsmarena, Nama smartphone mid range ini diduga adalah Huawei Honor 9. Setidaknya handset ini terungkap pada beberapa minggu yang lalu tidak memakai jack audio 3.5 mm. Ada beberapa spekulasi yang mengatakan bahwa nama handset tersebut adalah Huawei Honor 8s. Terlepas dari semua itu, handset ini akan membawa layar berukuran 5.2 inci beresolusi Full HD dan memakai dapur pacu chipset Huawei Hisilicon Kirin 960.

Huawei Honor 9 Akan Resmi Dirilis 20 atau 21 Juni 2017

Huawei Honor 9 Akan Resmi Dirilis 20 atau 21 Juni 2017

Lalu pada bagian memori internalnya memakai UFS 2.0 berkapasitas 32 GB atau 64 GB. Kemungkinan handset ini juga didukung dengan slot microsd. Ada beberapa varian yang mungkin akan diberikan oleh Huawei. Untuk varian pertama memiliki RAM 6 GB dan untuk varian kedua akan memakai RAM berkapasitas 4 GB. Yang menjadi perhatian oleh banyak orang, smartphone Huawei Honor 9 ini akan membawa dual kamera belakang yang letakknya horisontal. Tepat dibagian sampingnya terdapat sebuah dual led flash.

Dari yang dikabarkan pada minggu yang lalu, dual kamera belakang Honor 9 ini akan membawa pengaturan kamera monokrom beresolusi 12 Mp dan 22 MP. Untuk menjaga layar tetap hidup,  Huawei Honor 9 mengandalkan baterai berkapasitas 3000 mAh. Yang mungkin juga akan dibekali fitur fast charging dari qualcomm.

Sedikit membahas soal desainnya, Huawei Honor 9 tampaknya tidak akan jauh berbeda dari seri sebelumnya dari tampilan luarnya. Ia masih menempatkan tombol home berbentuk fisik dibagian depan, layarnya yang memakai desain 2.5D, tombol volume dan power diletakkan disisi bagian kanan. Lalu kamera depan yang ditempatkan pada bagian samping kanan atau bersebelahan dengan speaker telepon dan sensor. Handset ini akan tersedia dalam beberapa varian salah satunya berwarna biru.