Huawei Honor 8 Rilis 11 Juli 2016 di China

Detekno.com – Sekarang kami telah mendapatkan kabar resmi bahwa Huawei Honor 8 akan resmi diperkenalkan pada tanggal 11 Juli 2016 mendatang. Salah satu Smartphone berkamera ganda ini memang sempat menjadi perbincangan hangat dikalangan pecinta smartphone di Dunia karena seri ini dibekali 2 kamera belakang yang sama seperti Huawei P9 yang dirilis pada bulan kemarin.

Zhao George yang merupakan Huawei Honor’s President of Business mengungkapkan bahwa peluncuran Smartphone Flagship terbarunya ini akan diresmikan di Shanghai Oriental Sport Center Di China pada Jam 18.30 waktu China. Hal ini menandakan bahwa kabar Huawei Honor 8 hadir pada tanggal 5 Juli 2016 adalah sebuah rumor belaka yang sudah ditepis kebenarannya setelah Huawei membagikan sebuah gambar resmi perilisan Smartphone tersebut.

Huawei Honor 8 Rilis 11 Juli 2016 di China

Huawei Honor 8 Rilis 11 Juli 2016 di China

Huawei Honor 8 memang akan datang dengan kamera ganda. Yang menjadi salah satu daya tarik utama dari Smartphone ini. Jika kita samakan dengan Huawei Honor V8 tampaknya tidak ada sedikit perbedaan. Dilansir dari Gizmochina, Honor 8 akan membawa chipset Hisilicon Kirin 950 yang memiliki prosesor Octa Core. Jadi untuk urusan performa gaming sudah tentu handal.

Selain itu Smartphone Huawei Honor 8 ini juga akan dibekali RAM berkapasitas 4 GB. Yang menandakan bahwa dirinya memang cukup layak untuk dimiliki oleh sobat deteknokers yang hobi membuka banyak aplikasi. Dengan RAM berkapasitas 4 GB, sobat akan merasa nyaman menggunakan smartphone ini untuk kebutuhan social media atau juga browsing.

Lalu pada bagian lainnya, ia akan datang dengan layar berukuran 5.2 inci dan memiliki resolusi layar Full HD. Untuk urusan tampilan antarmukanya tentu sudah jelas akan memakai EMUI yang merupakan UI Khas HP Android Huawei. Namun untuk urusan system operasinya ia sudah menggunaka OS Android Marshmallow yang akan membuat performa Huawei Honor 8 lebih baik dan mampu memanajemen baterai lebih hemat dari OS sebelumnya.

Menyinggung soal baterai, nantinya Honor 8 akan dibekali baterai berkapasitas 2900 mAh. Belum diketahui apakah ia akan support fast charging atau tidak. Sedangkan untuk kelengkapan lainnya seperti NFC serta sensor sidik jari sudah diberikan oleh Huawei di Smartphone tersebut. Lalu untuk urusan kamera, dual kamera belakangnya akan memiliki resolusi 12 MP dan untuk kamera depannya membawa lensa beresolusi 8 MP.

Untuk urusan desainnya memiliki ukuran 145.5 x 71.0 x 7.45 mm dengan berat keseluruhan 153 gram. Frame bodinya sendiri akan memakai metal. Sehingga kesan premium dan flagship akan terasa sekali pada smartphone ini. Mengenai perkiraan harga Huawei Honor 8 ia akan dibanderol sekitar USD $306 atau sekitar 3,4 juta rupiah.


Advertisement