Huawei Honor 8 Pro Resmi Dirilis, Ini Harga Resminya

Detekno.com – Huawei Honor 8 Pro akhirnya secara resmi dirlis kepasaran untuk menyasar masyarakat dikelas atas di Eropa beberapa waktu yang lalu. Spesifiaksi yang ditawrakan pun bukan semabrang spesifikasi yang biasa sobat temukan pada smartphone Huawei lainnya. Hal menarik yang ditawarkan smartphone ini tentu saja masih berhubungan dengan fotografi, pasalnya seperti kita ketahui bersama lewat bocoran demi bocoran yang ada ponsel ini diunggulkan lewat adanya setup dual kamera yang dibawanya.

Bagi sobat deteknokers yang hobi berfoto, tentu saja smartphone ini menjadi pilihan yang paling pas. Pasalnya lensa yang ditawarkan pun terbilang cukup mumpuni yakni Dual 12 MP yang mana lensa ini disertai dengan beragam fitur menarik termasuk adanya aperture f/2.2 dan juga Phase Detection Autofocus yang akan membuat foto semakin berkualitas. Bukan saja hanya sampai disitu Huawei Honor 8 Pro juga diperkuat adanya dual tone LED Flash yang siap memberikan penerangan saat sobat memotret di kondisi minim cahaya.

Spesifikasi dan Harga Resmi Huawei Honor 8 Pro

Spesifikasi dan Harga Resmi Huawei Honor 8 Pro

Dibandrol sekitara 549 Euro atau hampir setara Rp 7.3 jutaan, Huawei Honor 8 Pro ini datang juga dengan layar berukuran 5.7 inci yang diperkuat dengan resolusi Quad HD atau setara 2560 x 1440 pixels yang mampu menawarkan ketajaman warna begitu jelas berkat adanya tingkat kerapatan pixels hingga 515 ppi. Dilain sisi, layar ini juga mengadopsi panel LTPS IPS LCD capacitive touchscreen yang diperkuat dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3 sehingga selain ketajaman warna yang begitu jelas, layar ini juga sudah tergolong aman dari beragam goresan yang mengenainya.

Untuk menjalankan setiap aplikasi yang ada, Huawei Honor 8 Pro ini datang dengan sistem operasi android Nougat 7.0 yang dipercantik dengan user interface Emotion UI 5.1. Adapun untuk urusan dapur pacunya, smartphone ini hadir dengan diperkuat chipset HiSilicon Kirin 960 yang ditawarkan bersama prosesor Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) dan juga GPU Mali-G71 MP8 serta Ram berkapasitas 4GB. Sebanding dengan harga Huawei Honor 8 Pro yang dibandrol mahal, ponsel ini juga memiliki memori internal seluas 64GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga kapasitas 256GB.

Untuk desain dan dimensinya bisa dibilang cukup apik, selain dibalut menggunakan material metal, smartphone ini juga dibuat dengan desain begitu tipis yakni hanya berukuran 7 mm dengan bobot 184 gram. Dan pada bagian belakang sudah disertakan sensor sidik jari sebagai autentifikasi keamanan datanya. Nah untuk soal kamera depan, sobat deteknokers pun tak perlu khawatir, pasalnya Huawei Honor 8 Pro sudah dilengkapi dengan adanya lensa 8 MP dengan aperture f/2.0 dan mampu merekam video berkualitas Full HD 1080p@30fps.

Huawei Honor 8 Pro

Huawei Honor 8 Pro

Spesifiasi Huawei Honor 8 Pro lainnya pun cukup menarik, salah satunya datang dari sektor konektivitasnya. Dimana ponsel ini datang dengan membawa dual sim yang akan mempermudah komunikasi sobat. Selain itu sudah ada juga kemampuan akses internet dengan jaringan 3G HSPA 42.2/5.76 Mbps dan 4G LTE Cat6 dengan keceaptan 300/50 Mbps. Disamping itu ada juga Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.2, GPS with A-GPS, GLONASS, NFC, Infrared port, dan port USB v2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go. Dan tak tertinggal ada baterai 4000 mAh yang diperkuat fitur fast charging.