Huawei Honor 8 Lite Resmi Rilis Di Finlandia ?

Detekno.com – Secara mengejutkan Huawei merilis sebuah perangkat smartphone terbarunya ke pasaran yakni Huawei Honor 8 Lite. Dilansir dari laman GSMarena, ponsel cerdas yang satu ini memiliki spesifikasi yang tidak berbeda jauh jika dibandingkan dengan serie Huawei P8 Lite 2017, mulai dari seggi desain, yang mana sang produsen menggunakan metal sebagai bahan pembuatan bodi, lalu dilihat dari sisi desain, perangkat yang satu ini terlihat begitu solid, dan begitu nyaman saat berada di genggaman.

Taak ketinggalan fingerprint sensor di pasangkan pada bagian belakang, yang dilingkari dengan cincin berwarna lebih mengkilap dibanding warna dasar bodi. Lalu beranjak melihat bagian visual, Huawei 8 Lite memanjakan mata para penggunanya melalui panel layar LTPS seluas 5.2 inch dengan resolusi mencapai angka 1080 x 1920 pixel atau setaraa kualitas full HD. Selain menjanjikan ketajaman serta detail warna yang terlihat begitu tinggi, ponsel cerdas yang satu ini juga menawarkan pengalaman lebih seru, karena di lini depan ini terpasang 2.5D Curved Glass Screen.

Huawei Honor 8 Lite Warna Biru

Huawei Honor 8 Lite Warna Biru

Huawei Honor 8 Lite Warna Hitam

Huawei Honor 8 Lite Warna Hitam

Huawei Honor 8 Lite Warna Putih

Huawei Honor 8 Lite Warna Putih

Dengan bekal demikian bukan hanya membuat penampilannya terlihat lebih mewah dan elegan, akan tetapi dapat membuat apa yang ada di atas layar nampak lebih hidup, dan sangat cocok untuk di jadikan sebagai pemutar film atau media bermain game. Terlebih lagi lini dapur pacu diperkuat dengan menggunakan chipset HiSilicon Kirin 655, dimana didalamnya didapati prosesor octa-core yang berjalan pada arsitektur 64Bit, lalu di dukung dengan RAM sebesar 3GB serta lengkap bersama penyimpanan internal seluas 16 GB.

Berbekal racikan tersebut di atas, sangatlah memungkinkan yang terbaru dari Huawei ini bisa jalalankan berbagai aktifitas berat, termasuk game-game 3D terkini tanpa ada kendala ketika dimainkan. Dan sobat tak perlu khawatir soal penyimpana, bila nantinya merasa kurang dengan apa yang diberikan oleh huaei di sisi internal, nantinya deteknokers bisa memperluasnya dengan microSD melalui slot Hybrid yang disediakan oleh Huawei. Kemudian selain kesamaan, ada pula perbedaan yang di tunjukan oleh P8 Lite dengan Huawei Honor 8 Lite, yang terletak di lini kamera utama.

Pada kamera belakang, tercatat huawei tanamkan kamera sebesar 12 MP dengan aperture f/2.2, dan hal itu berbeda dengan serie P8 Lite yang memiliki aperture f/2.0. Sedangkan di bagian depan, terpasang kameraa selfie sebesar 8 Megapixel dengan 77-degree angle of view, yang bakal memastikan foto selfie terlihat lebih baik dan berkualitas. Tapi sayangnya sekalipun sudah rilis, sementara ini pre-order baru di buka di Finlandia dengan bandrol € 269 atau setara dengan Rp.3,8 jutaan. Lalu untuk ketersediaannya, awal penjualan tersaji dalam pilihan warna hitam dan putih, kemudian pilihan warna hitam dan biru akan muncul di akhir bulan maret. Tertarik untuk memilikinya ?