Huawei Honor 7X Terima Sertifikasi 3C di China

Detekno.com – Huawei sempat dikabarkan akan segera merilis smartphone baru dari keluarga honor untuk mengisi pasar ponsel kelas menengah. Bahkan banyak diklaim jika smartphone tersebut adalah Huawei Honor V9 Mini. Namun dengan tidak adanya bukti yang mengarah ke V9 Mini, membuat media kembali dibuat bingung dengan teka-teki yang di keluarkan Huawei. Pun begitu kali ini sesuai kabar yang kami dengar dari laman phoneradar.com, smartphone terbaru Huawei yang sempat beredar kabar sebelumnya ini telah diketahui merupakan varian Huawei Honor 7X.

Bocoran Spesifikasi Huawei Honor 7X

Bocoran Spesifikasi Huawei Honor 7X

Bahkan menurut laporan yang kami terima, smartphone tersebut sudah mendapatkan sertifiktasi resmi dari 3C di China. Hanya saja keberadaan bocoran dari 3C di China ini tak benar-benar memberikan banyak bocoran mengenai spesifikasi yang akan ditawarkan Huawei pada ponsel terbarunya ini. Akan tetapi beberpa rumor yang bereda pun membuat sedikit gambaran mengenai Huawei Honor 7X ini mulai terlihat. Dimana keberadaan Huawei Honor 7X diketahui akan datang menggunakan layar berukuran 5.5 inci dengan memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels.

Selain layar berukuran lebar yang nampaknya saat ini mulai menjadi ukuran wajar bagi para pengembang smartphone. Selain itu, kabarnya juga smartphone Huawei Honor 7X ini akan datang menggunakan dukungan chipset Kirin 670 SoC yang dibangun menggunakan prosesor 12 nm dan akan dijalankan bersama prosesor Octa Core 64-Bit dengan chip grafis Mali-G72MP4. Perpaduan tersebut diharapkan akan dapat memberikan kontribusi yang sangat apik ketika smartphone ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan harian sobat meskipun pihak Huawei sendiri belum meresmikannya.

Dilain sisi, untuk membuat smartphone ini bisa berjalan dengan sempurna, disebutkan pada laman sumber diatas, ram berkapasitas 4GB juga dibenamkan Huawei pada ponsel terbarunya ini. Bahkan tak tanggung-tanggung, ponsel pendatang baru ini juga dipastikan akan hadir dengan menawarkan dua opsi pilihan yaitu Huawei Honor 7X internal 32GB dan Huawei Honor 7X internal 64GB. Dan dari sisi sistem operasinya, dijadwalkan jika nantinya perangkat ini akan datang menggunakan basis android Nougat 7.1 dengan EMUI 5.1 sebagai user interfacenya.

Huawei Honor 7X

Huawei Honor 7X

Spesifikasi Huawei Honor 7X juga terasa amat sempurna dari sektor fotografinya, yang dimana seperti laporan yang sama, Huawei sepertinya akan meletakan dukungan sensor kamera beresolusi 12 MP dibagian belakang sebagai lensa kamera utamanya dengan modul dual kamera yang menawarkan sensor RGB dan sensor Monochrom. Diharapkan juga jika Huawei akan meletakan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Lanjut pada sektor desain, sepertinya Huawei akan mendesainnya dengan mirip Honor V9. Dan dikabarnya ponsel ini akan ditawarkan seharga 1.499 Yuan untuk varian 32GB serta 1.799 Yuan untuk varian 64GB.