Huawei Honor 7 Lite, Ponsel Menengah dengan Fingerprint


Detekno.com – Belum lama ini Huawei mulai memasarkan smartphone terbarunya, yaitu Huawei Honor 7 Lite. Sejatinya smartphone ini merupakan nama lain dari Honor 5c, sehingga keduanya memiliki kesamaan pada segi desain, fitur, hingga spesifikasi hardwarenya. Menariknya, Huawei Honor 7 Lite memiliki bodi yang terbuat dari material metal dan didesain dengan bentuk mewah yang memilii ukuran dimensi panjang 147.1 mm, lebar 73.8 mm, dan ketebalan 8.3 mm. Sedangkan untuk bobotnya sekitar 156 gram.

Huawei Honor 7 Lite

Huawei Honor 7 Lite

Desainnya tergolong tipis, dan dibagian depan telah terpasang layar IPS yang dibentangkan seluas 5.2 inci, dan memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut memiliki kepadatan mencapai 424 pixel per inci, sehingga tampilan layarnya akan terlihat sangat jernih. Yang tak kalah menarik, Huawei Honor 7 Lite telah mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow yang dipercantik dengan balutan antarmuka Emotion UI 4.1.

Untuk dapur pacunya, Huawei Honor 7 Lite mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 650 yang didalamnya terpasang processor Octa Core 64-Bit dengan dua kluster yang terbagi dalam Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53, dan Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi pengolahan grafis Mali-T830MP2 yang berpadu dengan Ram berkapasitas 2GB. Lalu ada pula memori internal 16GB yang bisa sobat perluas dengan menambahkan microSD mencapai kapasitas maksimum sebesar 256GB.

Dilansir dari gsmarena.com, smartphone ini juga memiliki kamera utama beresolusi 13 Megapixel dengan tambahakn fitur Autofocus, dan LED Flash. Lalu ada pula kamera depan yang memiliki resolusi 8 Megapixel. Alhasil smartphone ini semakin mumpuni ketika sobat pakai berfoto selfie ataupun mengabadikan berbagai momen menarik lainnya. Tak hanya itu, smartphone Huawei Honor 7 Lite juga dilengkapi kemampuan merekam video beresolusi Full HD [email protected]

Sedangkan untuk suplai dayanya, Huawei membekali Honor 7 Lite dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Lalu ada pula beberapa fitur konektivitas yang terdiri dari Wi-Fi, Dual Sim, 4G LTE, Bluetooth, GPS, dan sayangnya masih memakai port MicroUSB 2.0. Nah yang paling menarik, smartphone ini memiliki fitur Fingeprint Sensor yang membuat sistem keamanannya lebh baik dibandingkan Huawei Honor 5c yang dipasarkan tanpa membawa fitur Fingerprint Sensor. Kemudian untuk segi harga, rupanya harga Huawei Honor 7 Lite dibanderol seharga 198,90 € atau setara dengan Rp. 2.9 Jutaan.


Advertisement