Huawei Honor 7 Enhanced Edition Resmi Dirilis, Harganya ?


Detekno.com – Huawei kembali merilis smartphone terbaru bernama Huawei Honor 7 Enhanced Edition. Smartphone ini ini hadir dengan membawa peningkatan memori internal 2 kali lipat lebih besar dibandingkan Huawei Honor 7 versi reguler. Selain itu, smartphone ini juga menggunakan sisten operasi Android Marshmallow 6.0 dengan tampilan antarmuka terbaru Huawei EMUI 4.0. Sementara untuk spesifikasi lainnya dibuat sama persis, serta tetap memakai bodi metal berketebalan 8.5 mm dan berat 157 gram.

Huawei Honor 7 Enhanced Edition

Huawei Honor 7 Enhanced Edition

Informasi yang kami lansir dari phonearena (13/12/2015) menyebutkan hadirnya memori internal berukuran 32GB dan Ram berukuran 3GB sebagai dapur pacu Huawei Honor 7 Enhanced Edition. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi slot memori ekternal mencapai 128GB serta membawaa processor Hisilicon Kirim 935 dengan kecepaatan Octa Core 64-Bit (Quad-core 2.2 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.5 GHz Cortex-A53). Tak ketinggalan, GPU Mali-T628 MP4 dan baterai berdaya Li-Po 3100 siap menambah daya dobrak smartphone ini.

Sama seperti versi reguler, pada versi Enhanced Edition juga disematkan sensor pemindai sidik jari pada sisi bagian belakang, yang pastinya akan sangat cepat dalam memindai sidik jari sobat deteknokers. Lalu dibagian depan, sudah terpampang layar Full HD berukuran 5.2 inci dengan panel IPS-NEO LCD yang menawarkan kualitas gambar super jernih pada kerapatan layar mencapai 424 pixels per inci. Menariknya lagi, Huawei membalutnya dengan desai unibody berbalut material metal dengan pilihan warna emas, silver, dan abu-abu.

Pada sektor kamera Huawei Honor 7 Enhanced Edition, dipersenjatai lensa utama 20 Megapixel dengan memakai sensor Sony IMX230 Exmor RS yang memiliki aperture F/2.0, fitur phase detection autofocus, dan dual tone led flash. Namun sayangnya kamera belakang smartphone ini belum bisa dipakai merekam video beresolusi 4K, dan hanya sebatas video Full HD 1080p pada kecepatan 30 fps. Sedangkan untuk kamera bagian depan, sudah ada lensa 8 Megapixel yang dimaksimalkan oleh fitur LED Flash dan apertue F/2.4, sehingga terasa optimal untuk berfoto selfie.

Smartphone ini juga menawarkan vertual asisstant yang dibuat oleh Baidu dan Huawei, namun sepertinya akan ada kendala bahasa apabila kita memakai bahasa Indonesia. Kemudian untuk urusan konektivitas, sudah tersedia kofigurasi Dual Sim Hybrid yang artinya slot microSD dan Sim Card kedua diletakan pada satu tempat yang sama. Selain itu, tersedia pula fitur NFC, Bluetooth v4.1, Wi-Fi Dual Band, dan pastinya dukungan jaringan 4G LTE yang siap sobat pakai untuk mengakses internet dengan kecepatan unduh file mencapai 300 mbps.

Spesfiikasi Huawei Honor 7 Enhanced Edition memang tidak berbeda jauh dari versi reguler, namun yang pasti kemampuannya semakin sempurna dengan hadirnya Android Marshmallow 6.0 dan memori internal berkapasitas 32GB. Nah selanjutnya untuk masalah harga, Huawei membanderol harga Huawei Honor 7 Enhanced Edition sebesar USD$309 atau setara Rp. 4.3 Jutaan. Harga smartphone ini memang tergolong terjangkau, namun sayangnya belum ada kabar mengenai perilisan smartphone ini di Indonesia.


Advertisement