Huawei Honor 6 Diperkirakan Akan Dibanderol Harga 1 Jutaan

Detekno.com – Sub brand Huawei yakni Honor, tampaknya tengah fokus terhadap peluncurkan produk smartphone terjangkaunya yang dikabarkan memiliki nama Huawei Honor 6. Seperti yang sobat deteknokers tahu, Honor sudah cukup sukses dipasaran dengan seri Huawei Honor 8, Honor 8 Pro dan Honor 6X. Dan sekarang sub brand Huawei ini akan kembali bersiap meluncurkan produk barunya dipasar China yakni Honor 6 untuk menyasar segmen kelas bawah.

Huawei Honor 6 sebenarnya sudah diluncurkan pada beberapa bulan yang lalu dipasar Eropa. Hanya saja dipasar Eropa sana, Honor membanderol Honor 6C nya dengan harga 229 Euro berkisar Rp 2,5 Jutaan. Untuk pasar China ini, Honor tampaknya akan lebih membanderol smartphone tersebut dengan harga yang lebih murah hanya 799 Yuan atau Rp 1,6 Jutaan saja.

Huawei Honor 6 Diperkirakan Akan Dibanderol Harga 1 Jutaan

Huawei Honor 6 Diperkirakan Akan Dibanderol Harga 1 Jutaan

Dilansir dari halaman Phoneradar, meskipun harga yang ditawarkannya lebih murah. Namun Honor 6C versi China ini dikabarkan masih memiliki spesifikasi yang sama. Ia akan dikemas dengan layar HD berukuran 5 Inci. Rumor yang beredar, handset ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 435, GPU Adreno 505 dan RAM 3 GB.

Secara kinerja hardwarenya memang terbilang cukup baik dikelasnya. Ia sangat mampu menjalankan beberapa game populer di Android untuk beberapa tahun ke depan. Dalam hal penyimpanannya, handset ini sudah memakai memori internal 16 GB dan slot microsd 128 GB. Kamera utamanya menggunakan sensor 13 Megapiksel, lalu kamera selfienya 5 Megapiksel. Disisi perangkat lunaknya, Huawei Honor 6 menggunakan Android 7.0 Nougat dan custom EMUI 5.1.

Dengan spesifikasi yang sudah bocor di Internet ini. Tampak sekali bahwa Huawei Honor 6C akan menantang Xiaomi Redmi Note 5A. Yang juga baru saja dirilis di China dengan menggunakan material logam. Sayangnya kami masih belum mengetahui kapan Huawei Honor 6C akan resmi dirilis kepasar China. Yang jelas dengan adanya kabar ini, maka kita sebagai konsumen bisa mendapatkan banyak pilihan smartphone dengan harga 1,5 jutaan. Untuk saat ini belum ada bocoran desain Huawei Honor 6C apakah akan sama seperti versi Eropa ataukah akan berbeda. Baik ukuran ataupun pilihan warnanya.


Advertisement