Huawei Honor 5C Lolos Setifikasi TENAA ?

Detekno.com – Kembali datang kabar dari Huawei dengan ponsel mid range yang bakal jadi line up produk miliknya pada beberapa waktu mendatang. Memiliki nama Huawei Honor 5C, yang sebelumnya sudah kami bahas akan ruang pacu miliknya, dimana pada bagian tersebut bakal di isi oleh Hsilicon Kirin 950. Namun hal itu ternyata jauh berbeda dengan informasi yang kami dapatkan dari GSMarena, bukan lagi menggunakan chipset yang kami sebut tadi, malah justru Honor 5C memilih menggunakan Mediatek / Snapdragon.

Perkiraan akan dua chipset tersebut bukan tanpa alasan, semua itu didasarkan spesifikasi setelah lolos sertifikasi TENAA. Chipset yang terdaftar akan memiliki delapan inti processor / Processor Octa-core dengan nilai clock speed 2.0 GHz, dan melihat hal itu, berarti ada dua kemungkinan chipset yang bakal gunakan olehnya, yakni antara Mediatek Helio X10 atau dari Qualcomm bersama Snapdragon 652 miliknya, keduanya memiliki nilai clock dan jumlah inti processor sama dengan yang disebutkan oleh TENAA.

Desain Huawei Honor 5C | Sumber : GSMarena

Desain Huawei Honor 5C | Sumber : GSMarena

Selain CPU, bagian RAM juga turut disebut dan dikatakan menggunakan besar 2GB dan didukung penuh oleh internal seluas 16GB. Bila benar demikian nantiya, sudah barang tentu yang terbaru dari Huawei ini akan bisa menjalankan berbagai aktifitas diatas layar, termasuk multitasking maupun gaming secara lancar. Sobat tak perlu khawatirkan bagian penyimpanan, karena sobat deteknokers diberikan akses perluasan memory melalui slot eksternal yang tersedia menggunakan microSD sampai dengan batasan tertentu.

Beranjak ke bagian layar, disini deteknokers disuguih panel layuar dengan bentang seluas 5.2 inch yang memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar dalam resolusi maksimal mencapai 1080p atau setara Full HD. Ukuran demikian terbilang lebih dari cukup untuk menikmati berbagai konten multimedia secara jelas. Menariknya lagi, meski berada pada kelas midd range, huawei nyatakan dirinya bakal jadikan material metal sebagai bahan utama pembuatan body.

Kemudian di sisi bagian belakang tubuhnya, huawei tempatkan fitur kemanan tambahan yang lebih efektif untuk menjaga berbagai file didalamnya berupa fingerprint sensor atau pemindai sidik jari. Lalu pada dimensi ukuran, Huawei Honor 5C tampil dengan ukuran panjang 147,1mm lebar 73,8mm ketebalan 8,3mm dan memiliki bobot seberat 156 gram. Sementara untuk menopang daya dari kesluruhan hardware yang ada, huawei percayakannya terhadap baterai sebesar 2900 mAh.

Adapun bagian fotografi turut serta disebutkan pada dokumen TENAA yang kini sudah dihapus oleh link sumber aslinya karena sesuatu hal. Honor 5C benamkan lensa kamera berukuran besar 13 MP, lalu pada bagian depan berikut sektor-sektor lainnya, belum kami ketahui lebih jauh dikarenakan minimnya informasi yang kami dapat, tapi setidaknya Huawei Honor 5C diperkirakan hadir dipasar smartphone dunia dalam satu atau dua bulan ke depan.