Huawei Honor 5C Akan Bawa Chipset Terbaru Kirin 950

Detekno.com – Huawei memang vendor yang layak diperhitungkan pada kancah persaingan smartphone internasional. Dilihat dari berbagai seri flagship yang disajikan mampu memukau mata dunia seperti yang baru baru ini rilis yaitu seri Huawei P9. Tak berhenti sampai situ Huawei juga sedang merencanakan merilis seri terbarunya bertajuk Huawei Honor 5C dilansir dari situs GSMArena (8/4/2016).

Huawei Honor 5C sendiri akan menjadi saudara Honor 5X yang memang masih memakai nomor seri sama. Huawei Honor 5C kabarnya juga memiliki range harga yang jauh lebih terjangkau dibanding seri 5X sehingga layak ditunggui kedatanganya di tanah air.

Huawei Honor 5C

Huawei Honor 5C

Pesain ketat Honor 5C adalah varian Xiaomi Redmi Note 3 yang menawarkan chipset terbaru dan tentunya si Meizu M3 Note. Tentunya kemunculan Huawei Honor 5C layak ditunggu karena spesifikasi maupun performa yang dibawanya relevan apa tidak dengan bandrol harganya.

Informasi kemunculan Honor 5C ini bocor melalui gambar teaser dibeberapa situs teknologi ternama termasuk GizChina. Teaser tersebut menuliskan 4.13 yang dapat diartikan bahwa Huawei Honor 5C akan rilis pada bulan April tanggal 13 alias rabu depan sob.

Dalam teaser tersebut memang tertulis tanggal 13 April namun ternyata ada kabar lain yang justru merujuk pada tanggal 28 April sebagai tanggal resmi munculnya Honor 5C. Dibalik kontradiksi tanggal tentunya yang membuat penasaran adalan spesifikasi Honor 5C yang kabarnya lebih baik dibanding seri sebelumnya.

Teaser Huawei Honor 5C

Teaser Huawei Honor 5C

Selain sisi harga yang terjangkau Honor 5C juga akan membawa spesifikasi baru yang ditingkatkan dibanding seri pendahulunya yaitu Honor 4 C. Honor 5C kabarnya akan membawa perubahan dari sisi chipset yaitu pemakaian Kirin 950 dimana seri sebelumnya yaitu 4C memakai seri Kirin 620.

Kirin 950 adalah chipset yang sama dipakai pada seri Huawei Mate 8, wow tentunya soal performanya semakin membuat penasaran. Perubahan besar memang terjadi pada Kirin 950 dimana terdapat  pengganti empat core CPU untuk Cortex-A72s ditambah dengan pasangan GPU yang mumpuni.

Selain sisi chipset ponsel ini juga dirumorkan memiliki dukungan LTE Cat.6 sehingga performa jaringan selulernya jauh lebih baik. Rincian soal spesifikasi tentunya akan muncul beberapa hari mendatang menjelang rilisnya ponsel ini. Jadi apakah sobat tertarik dengan ponsel Huawei yang satu ini?


Advertisement