Huawei Honor 5A Siap di Resmikan Tanggal 12 Juni

Banner

Detekno.com – Line-up smartphone terbaru Huawei yakni Huawei Honor 5A sepertinya siap menjadi pilihan terbaru bagi sebagian besar penggila ponsel di berbagai negara, pasalnya pabrikan China yang satu ini telah mengkonfirmasi bahwa smartphone ini akan hadir pada tanggal 12 Juni mendatang. Yang itu artinya hanya tinggal beberpa hari kedepan untuk kita bisa melihat secara real smartphone terbaru Huawei ini. Sebagai pendatang baru beberpa bocoran spesifikasi pun sudah begitu banyaknya.

Salah satu kabar yang cukup menarik adalah hadirnya Huawei Honor 5A ini yang akan mengusung ukuran layar ideal yakni 5 inci. Ukuran layar tersbeut bahkan di klaim menjadi ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan Huawei Honor 5A Plus yang kabarnya menawarkan bentang layar seluas 5.5 inci. Kedua model smartphone baru Huawei ini di lengkapi dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Meskipun di bekali dengan spesifiksi yang berbeda namun diklaim keduanya cukup unggul.

Cover Undangan Perilisan Huawei Honor 5A

Cover Undangan Perilisan Huawei Honor 5A

Dikutip dari halaman Gizmochina.com, smartphone ini menawarkan spesifikasi yang cukup bisa di andalkan karena dalam lampiran yang tersirat, Huawei Honor 5A di ketahui memiliki proseosr Quad Core dengan clock speed 1.3 Ghz. Pemakaian tersebut menjadikan smartphone ini tentu cukup kencang dalam menjalankan aplikasi. Terlebih lagi di pasangkan juga dukungan Ram berkapasitas 2GB dan penyimpanan memori internal yang berkapasitas 16GB yang otomatis akan membuatnya lebih sempurna.

Geser pada sektor kamera, penempatan titik kamera yang berbeda antara Huawei Honor 5A dan Huawei Honor 5A plus menjadi pembeda diantara keduanya, dimana untuk seri 5A, Huawie meletakan lensa berukuran 13 MP dibagian belakang dan 2 MP dibagian depan. Yah memang perpaduan tersebut cukup jauh berbeda. Namun tetap saja kualitas yang di tawarkan tetap sempurna. Kemduain dikatakan juga bahwa atubuh ponsel ini memiliki tebal 8.9 mm dengan tambahan bateraia 2200 mAh.

Berbeda dari Huawei Honor 5A Plus, seperti diatas kami sampikan bekalan layar yang berbeda menjadi pembeda dari kedua seri tersebut. Begitu pula dengan sektor dapur pacunya, yang mana untuk seri ini Huawei meletakan prosesor Octa Core dengan kecepatan 1.5 Ghz dan di dukung Ram 2GB serta memori internal 16GB. Berbeda dari seri diatas, pada bagian belakang disertakan lensa 13 MP dan di bagian depan di sertakan lensa 8 MP dengan dukungan baterai yang lebih besar yakni 3000 mAh.

Desain Huawei Honor 5A dan 5A Plus

Desain Huawei Honor 5A dan 5A Plus

Diharapkan akan di resmikan pada tanggal 12 Juni mendatang sebagai ponsel low-end, smartphone ini diketahui akan punya harga yang terjangkau, karena untuk harga Huawei Honor 5A yang di prediksikan sebesar USD $106 atau hampir setara dengan Rp 1.4 jutaan. Harga tersebut tentu akan cukup terjangkau buat smartphone baru dengan dukungan spesifikasi yang mempuni. Hanya saja belum ada konfirmasi terkait perilisannya untuk pasar Indonesia.


Advertisement