Huawei Honor 5a Resmi Rilis, Ini Detail Spek dan Harganya


Detekno.com – Beberapa waktu yang lalu pernah kami katakan akan adanya perangkat ponsel low-entry besutan ZTE, tetapi untuk sekarang ini berbeda dari ino sebelumnya, karena kini secara resmi ZTE perkenalkan ponsel cerdas miliknya yang memiliki sebutan nama Huawei Honor 5a di hadapan publik. Dilansir dari laman playfuldroid, smartphone terbaru garapan ZTE telah meluncur bebas ke pasaran, dan menariknya lagi, angka penjualan pertama kali yang berhasil diraihnya lebih dari angka 8 juta.

Bahkan ZTE sendiri memperkirakan kalau penjualaan smartphone terbarunya tersebut akan terus bertambah hingga 10 juta penjualan. Mantap banget kan sob ? Ada banyak alasan tentunya yang melatarbelakangi penjualan fantastis atas apa yang dimilikinya tersebut, salah satu diantaranya ada pada sisi desain, dimana ZTE membentuk smartphonenya dalam tampilan minimalis modern, yang sangat cocok bagi pada kaum muda, dan terbilang nyaman digunakan karena dimensi tubuhnya yang sangat pas di genggaman.

Perilisan Huawei Honor 5a | Sumber : GSMarena

Perilisan Huawei Honor 5a | Sumber : GSMarena

Dan alasan selanjutnya ada pada Harga Huawei Honor 5a itu sendiri, pasalnya pihak huawei sendiri melepasnya pada angka jual sangatlah terjangkau, yakni seharga RMB 699 atau bila kita jadikan ke dalam rupiah harga smartphone ini menjadi Rp.1,4 jutaan. Adapun untuk spesifikasi resmi Huawei Honor 5a, tercatat huawei perkuat bagian dapur pacu dengan RAM sebesar 2GB dan internal sebesar 16 GB, yang terbilang cukup bagi dirinya untuk menjalankan multitasking secara lancar dan menyimpan cukup banyak game didalamnya.

Adapun lini visual yang dibawanya, Huawei benamkan panel layar berukuran besar 5,5 inch dengan kemampuan menampilkan gambar maksimal hingga resolusi HD, yang boleh dikatakan cukup untuk menikmati konten multimedia secara jelas, entah itu bermain game ataupun menonoton video. Mantapnya lagi, biarpun harganya murah, Huawei tetap berikan penopang daya berupa bateai berkapasitas ekstra besar di kelasnya, dengan ukuran 3100 mAh, sehingga pengguna nantinya dapat lebih lama menggunakan Huawei Honor 5a dalam sekali charger.

Kemudian di sisi fotografi, Honor 5a benamkan kamera utama sebesar 13 Megapixel yang diklaim dapat hasilkan jepret foto maupun rekam video berkualitas. Beralih ke bagian depan, sobat sebagai pengguna akan dimanjakan dengan kamera selfie sebesar 8 Megapixel, yang mana bila kita lihat ukurannya sudah termasuk besar dan memungkinkan pengguna untuk bisa peroleh foto selfie dengan kualitas berada di atas rata-rata. Sementara bila tertarik untuk membawanya pulang, peminat akan dihadapkan pada 6 opsi warna terdiri dari : Putih, Gold, Kuning, Pink, Biru dan Hitam.


Advertisement