Huawei Honor 5 Usung 4G VoLTE Dibandrol 1,2 Jutaan


Detekno.com – Huawei menawarkan berbagai seri ponsel mulai flagship sampai low end untuk dapat bersaing dengan vendor besar seperti Samsung, Sony maupun LG. Baru baru ini seri terbaru bertajuk Huawei Honor 5 atau Honor 5 Play muncul di situs Weibo  yang menyajikan harga murah sebagai andalan utamanya. Kabar seputar ponsel ini juga muncul di FoneArena (1/8/2016) yang disertai spesifikasi lebih detail.

Seperti yang dapat deteknokers lihat dibawah ini, desain Huawei Honor 5 nampak menyerupai banyak smartphone low end yang ada saat ini. Namun berkat balutan warna Black, White dan Gold ponsel ini serasa lebih elegan. Honor 5 sendiri mengusung dimensi 143.8 x 72 x 8.9mm dengan bobot ringan 138 gram. Terlihat Huawei Honor 5 tak memakai capacitive button sehingga tombol navigasinya terletak pada bagian layar alias On Screen.

Huawei Honor 5

Huawei Honor 5

Bentang layar 5 inch beresolusi HD 1280 x 720 pixels menyajikan tampilan yang mumpuni jika dibandingkan dengan seri segenre lainya. Panel IPS juga dapat diandalkan jika deteknokers menikmati layar dari berbagi sisi. Spesifikasi utama mengusung chipset MediaTek MT6735P dimana memiliki performa yang dapat diandalkan dengan dapur pacu Quad-Core berkecepatan 1.3 GHz.

Untuk memaksimalkan layar beresolusi HD, Huawei Honor 5 mengandalkan GPU Mali-T720 sehingga performa gaming yang disajikan cukup baik. Sisi multitasking dibekali RAM sebesar 2 GB yang memang masih jarang kita jumpai pada range harga 1,2 jutaan. Bisa jadi jika rilis di Indonesia Huawei Honor 5 akan menjadi alternatif terbaik ponsel berharga murah.

Media penyimpanan internal berkapasitas 16GB dapat digunakan deteknokers menyimpan berbagai jenis file. Namun jika kurang puas jangan kawatir sob karena masih disediakan ekspansi MicroSD yang dapat diisi sampai kapasitas 128GB. Operasi sistem didukung Android 5.1 Lollipop yang dipadu dengan Emotion UI 3.1 Lite menyajikan pengalaman berbeda saat mengoperasikannya. Untuk spesifikasi lebih detail dapat simak berikut ini.

Ukuran 143.8 x 72 x 8.9mm
Berat 138 grams
Layar 5 inch (1280 x 720 pixels) HD IPS display
Chipset MediaTek MT6735P
Processor Quad-Core 1.3 GHz
Grafis Mali-T720 GPU
Ram 2GB
Penyimpanan 16GB + MicroSD up to 128GB
Operasi Sistem Android 5.1 (Lollipop) with Emotion UI 3.1 Lite
Kamera
  • Belakang : 8MP + dual LED Flash
  • Depan : 2MP + LED flash
Baterai 2200mAh
Konektifitas
  • Dual SIM 4G VoLTE
  • WiFi 802.11 b/g/n
  • Bluetooth 4.1
  • GPS

Huawei Honor 5 memiliki kamera belakang 8MP yang dibekali dual LED Flash sehingga cukup dapat diandalkan bagi deteknokers yang hobi berfoto melalui smartphone. Untuk selfie maupun video call, kamera depan 2MP dengan LED flash menjadi spesifikasi unggulan. Deteknokers dapat menggunakan LED Flash pada kamera depan Huawei Honor 5 ketika berselfie dalam kondisi kurang pencahayaan.

Sayangnya untuk soal baterai yang disajikan hanya 2200mAh jadi masa pemakaian akan berkurang Sisi keunggulan lain yang dimiliki Huawei Honor 5 adalah konektifitas Dual SIM yang didukung 4G VoLTE. Ponsel ini akan resmi dijual di China mulai tanggal 2 Agustus nanti dengan harga terjangkau 599 Yuan atau sekitar 1,2 jutaan. Semoga saja kedepannya Huawei Honor 5 akan singgah di Indonesia karena recomended dimiliki jika dilihat dari sisi spesifikasi maupun harganya.


Advertisement