Huawei G9 Plus Resmi Rilis Dengan SD625 SoC

Banner

Detekno.com – Seakan tak kehabisan inovasi, Huawei kembali perkenalkan smartphone terbarunya dengan spesifikasi tangguh yang di juluki sebagai Huawei G9 Plus. Seperti dilansir dari laman GSMarena, ponsel cerdas terbaru besutan huawei ini bekali dengan spesifikasi dapur pacu terbilang mumpuni dan tak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi bila kita lihat dari nama yang dikenakan olehnya, dimana pada akhiran terdapat kata “Plus”, yang berarti ponsel ini merupakan versi high end dari sebuah seri smartphone.

Hal itu ternyata benar, pasalnya di bagian paling inti ini, huawei memperkuatnya dengan chipset dari Qualcomm serie Snapdragon 625 SoC yang di jalankan pada sistem operasi android v6.0 aka Marshmallow + EMUI v4.1 khas dari Huawei, yang mana nantinya bukan hanya tampilan antar muka saja terlihat menarik, dengan berbagai fitur menu baru didalamnya, akan tetapi dapat meningkatkan performa serta kinerja yang ada menjadi lebih. Adapun lini memori, disebutkan hadir dalam dua varian berbeda.

Review Huawei G9 Plus | Sumber : GSMarena

Review Huawei G9 Plus | Sumber : GSMarena

Pertama ada versi RAM 3GB dan internal 32GB, sedangkan versi kedua hadir bersama RAM sebesar 4GB plus Internal sebesar 64GB. Meski jelas-jelas berbeda, akan tetapi keduanya sama-sama termasuk dalam ukuran besar, yang memungkinkan berbagai aktifitas di atas layar dapat berjalan tanpa ada kendala, bahkan dalam urusannya dengan multitasking, jelas kedua opsi pilihan yang di sajikan oleh Huawei mampu menjalankannya tanpa ada kendala berarti. Sementara itu, sektor layar di jejali dengan 5.5 inch resolusi Full HD.

Dari bagian paling depan tersebut, pastinya pengguna dapat menikmati berbagai macam bentuk konten multimedia secara jelas dan dengan tingkat ketajaman warna terbilang tinggi. Menariknya lagi, untuk mengoptimalkan penampilannya dihadapan para pengguna, huawei membentuk smartphone miliknya ini dalam tubuh ramping dengan membawa ukuran ketebalan 7.3mm, kemudian mengenai material utama yang digunakan oleh huawei dalam pembuatan bodi, menggunakan metal sebagai bahan dasarnya, dimana dengan begitu membuatnya memiliki bobot seberat 160 gram.

Desain Huawei G9 Plus | Sumber : GSMarena

Desain Huawei G9 Plus | Sumber : GSMarena

Lantas pada bagian keamanan, terasa lebih maksimal berkat adanya fingerprint sensor yang ditanamkan pada bagian belakang, atau lebih tepatnya berada di bawah kamera utama. Dan sama halnya dengan bagian dapur pacu, huawei juga tak tanggung-tanggung dalam memberikan spesifikasi, dikarenakan pada bagian utama tertanam lensa kamera sebesar 16 Megapixel, yang di klaim mampu menghasilkan video dalam resolusi maksimal mencapai kualitas 4K, lalu beralih ke bagian depan, tidak kalah menariknya dengan bagian utama, di bagian ini ditanamkan kamera selfie 8 Megapixel.

Selanjutnya dalam pemenuhan kebutuhan daya saat dalam penggunaan, Huawei tanamkan baterai berkapasitas 3.340 mAh, yang dimungkinkan dapat bertahan dalam rentan waktu lama pada sekali charger. Bagaimana menurut sobat dengan apa yang dibawa oleh Huawei G9 Plus ? mantap kan ? tertarik ? menurut laman informasi yang kami dapat, ponsel ini akan bebas di jual mulai dari tanggal 25 Agustus di China, dengan banderol RMB 2.399 atau setara Rp.4,7 jutaan untuk versi RAM 3GB, sedangkan varian RAM 4GB, sementara ini belum diketahui lebih jauh, namun pastinya harganya lebih mahal ketimbang varian RAM 3GB.


Advertisement