Huawei G9, Android Ram 3GB + USB Type-C Rilis 4 Mei 2016

Banner

Detekno.com – Kabar akan keberadaan smartphone kembali muncul dari salah satu produsen asal Tiongkok dengan nama Huawei, yang tampaknya kini huawei benar-benar menggempur dunia smartphone, hal itu bisa kita lihat dari beberapa hari yang lalu, dimana setelah merilis ponsel flagship Huawei P9, dirinya secara terus-menerus menggelontorkan sesuatu yang baru dihadapan publik, dan seakan tiada hentinya, Huawei kini merilis sebuah perangkat smartphone dengan julukan Huawei G9.

Dilansir dari laman Gizchina, sebenarnya Huawei G9 ini merupakan nama lain dari Huawei P Youth Edition atau bisa dikatakan pula sebagai versi terendah dari Huawei P9. Akan tetapi meski demikian, untuk spesifikasi yang dibawanya tidak perlu sobat deteknokers ragukan lagi, pasalnya pada bagian dapur pacu Huawei G9 membekali diri dengan chipset HiSilicon Kirin 650. Diketahui chipset tersebut adalah generasi terbaru yang dijalankan pada sistem pemrosesan data 16nm dan memiliki delapan inti processor serta clock speed 2GHz didalamnya.

Waktu Rilis Huawei G9 | Sumber : KKJ.N

Waktu Rilis Huawei G9 | Sumber : KKJ.N

Tentunya dengan racikan demikian, tidak menutup kemungkinan berbagai bentuk aplikasi bakal dilibas habis oleh Huawei G9. Apalagi ditambah RAM sebesar 3GB, dari kedua komponen inti itu saja sudah bisa ditebak kalau nantinya multitasking bisa dipastikan dapat berjalan sangat lancar tanpa ada kendala berarti. Kemudian untuk memaksimalkan performa dapur pacu yang dimilikinya, huawei menjadikan Android 6.0 (Marshmallow) sebagai dasar dari sistem operasi, sementara pada tampilan antar muka huawei menggantinya dengan EMUI.

Secara desain, Huawei G9 terlihat mengadopsi tampilan luar dari Huawei P9 series, hal ini terlihat mulai dari bagian depan dan belakang serta material utama yang digunakan berupa full Metal. Balutan warna-warna premium tidak ketinggalan di lapiskan terhadap huawei G9, terdiri dari : gold, white, dan black. Lalu untuk lini dimensi, Huawei G9 dihadirkan dalam ukuran 7.5mm thickness dan bobot seberat 143 gram, yang bila kita simpulkan Huawei G9 itu ramping serta ringan plus kemungkinan nyaman di genggaman sangatlah besar.

Adapun bagian fotografi dari Huawei G9 berbeda dengan apa yang dipunya oleh Huawei P9. Terutama kamera utama, dari yang tadinya dibawa oleh Huawei P9 itu dual lensa kamera utama, sedangkan pada yang satu ini Huawei hanya memberikan kelengkapn satu kamera saja dengan besar 13 Megapixel, sementara di sisi depan dibenamkan lensa kamera dengan besar 8 Megapixel, dan meskipun terdapat pengurangan, tapi soal mengabadikan setiap momen keduanya cukup bisa di andalkan dengan hasil terbaik setiap saat.

Tampak Depan Huawei G9 | Sumber : TENAA

Tampak Depan Huawei G9 | Sumber : TENAA

Lantas untuk menopang seluruh daya akan komponen yang dibawanya, Huawei G9 menyematkan baterai sebsar 2900 mAh. Menariknya, biarpun Huawei G9 ini versi terendah dari Huawei P9, dirinya tetap diberikan bekal fitur keamanan tinggi berupa figerprint sensor yang ditempatkan pada bagian belakang, dan kemampuan visual layar 5,2 inch miliknya juga termasuk tinggi karena dapat menampilkan resolusi maksimal 1080p.  Adapun bagian konektifitas, selain memberikan akses koneksi 4G LTE, huawei melengkapi bagian port USB dengan USB Type-C.

Tampak Belakang Huawei G9 | Sumber : TENAA

Tampak Belakang Huawei G9 | Sumber : TENAA

Tertarik sama yang satu ini ? tunggu saja kedatangannya pada 4 Mei mendatang, yang bakal dijual mulai dari harga 1688 yuan atau setara 3,4 jutaan bila kita setarakan dengan rupiah. Disamping itu, disebutkan pula ada harga Huawei G9 yang lebih mahal, yang pastinya didampingi spek lebih tinggi dan dilepas pada angka jual 1988 = Rp.4 jutaan.


Advertisement