Huawei G8 Segera Di Rilis, Seperti Apa Fiturnya ??

Detekno.com – Huawei, perusahaan smartphone ternama yang berbasis di China kabarnya tengah menggarap smartphone terbarunya yang akan siap di perkenalkan dengan nama Huawei G8. Smartphone ini akan menjadi penerus dari Huawei Ascend G7 yang sudah di pasarkan pada tahun 2014 lalu. Spesifikasi dari smartphone anyar ini bahkan sudah terlihat di Badan Sertifikasi China TENAA.

Dari data TENAA, di kabarnya smartphone bernama Huawei G8 ini akan di pasarkan dengan membawa spesifikasi yang cukup berkelas, di mana untuk performanya Huawei G8 akan di tenagai dengan menggunakan Chipset Kirin yang merupakan chipset hasil pengembangan perusahaan Huawei sendiri.

Gambar Huawei G8 ( Foto : tenaa.com.cn )

Gambar Huawei G8 ( Foto : tenaa.com.cn )

Selebihnya, performa chipset tersebut akan di perkuat dengan adanya Ram berkapasitas 2 GB serta sebuah memori internal berukruan 16 GB. Menariknya harga Huawei G8 yang di kabarkan akan cukup terjangkau sebagaimana di kabarkan Android Authority ini juga menjadi salah satu hal yang cukup menarik.

Pasalnya dengan di pasarkan untuk masyarakat kalangan menengah, Smartphone Huawei G8 ini juga di kabarkan akan membawa desain bodi berlapis metal dan bezel ultra tipis. Sementara untuk tampilan layarnya Huawei G8 akan didukung sebuah panel yang berukuran 5 inci atau 5.5 inci, Sayangnya dari data tersebut belum di kabarkan berpa kisaran resolusi yang akan di gunakan smartphone ini.

Seperti seri terdahulunya yakni Huawei Ascend G7, smartphone yang kabarnya akan di pasarkan untuk masyarakat menengah ini juga akan di bekali dengan fitur fingerprint sensor atau sensor sidik jari yang akan menjadi nilai jual tersendiri untuk Huawei G8 ini. Menariknya dari gambar yang terlihat sensor tersebut akan di letakan tepat di bawah kamera belakang.

Sedangkan untuk urusan fotografinya, ponsel ini akan di tangani oleh lensa kamera berukuran 13MP yang di berikan Huawei dengan fitur dual-tone LED flash di kamera utamanya. Sayangnya untuk ukuran kamera depannya belum di ketahui secara pasti.

Sebagaimana di lansir dari laman tersebut, Huawei G8 kemungkinan besar akan di perkenalkan di ajang IFA 2015 yang akan segera di adakan pada September 2015 nanti. Menariknya Huawei G8 ini juga kabarnya akan di perkenalkan bersama dengan seri anyar Huawei lainnya yakni Huawei Mate 8.