Huawei G7 Plus Resmi Usung Layar 1080p dan Body Metal


Detekno.com – Tepat di akhir penghujung tahun 2015, Huawei kembali memperkenalkan satu lagi ponsel mid-range yang mungkin sebelumnya tak pernah terdengar kabar perilisannya. Dinamakan Huawei G7 Plus, tentu saja mengingatkan kita pada seri Huawei G7 yang sudah di rilis Huawei pada tahun lalu atau tepatnya pada September 2014. Ditengah gempuran industri ponsel yang kian memanas menjadikan Huawei meningkatkan spesifikasi yang di bekalan pada Huawei G7 Plus.

Ditawarkan dengan bentang layar seluas 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels tentunya menjadi salah satu peningkatan yang cukup terasa dari seri sebelumnya yang hanya di lengkapi dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Selain itu, perangkat terbaru Huawei ini juga memiliki teknologi layar 2.5D yang mana pada bagian perlindungan layarnya, Huawei melapisi dengan lapisan anti gores berupa Gorilla Glass, yang mana selain dapat menampillan konten yang jernih, layar ponsel ini juga tetap terlindungi.

Desain Huawei G7 Plus

Desain Huawei G7 Plus (Foto : GSMarena)

Spesifikasi mempuni lain dari Huawei G7 Plus pun datang dari sektor performa, dimana ponsel ini sudah mengenakan chipset snapdragon 615 yang di ddalamnya sudah tersemat prosesor Octa Core dengan clock speed 1.5 GHz serta Ram bekapasitas 3GB. Walaupun hadir sebagai ponsel untuk pasar menengah, namun Huawei G7 Plus tetap dilengkapi dengan internal memori seluas 32GB yang kabarnya masih bisa di ekspansi menggunakan microSD card.

Dikutip Detekno.com dari laman GSMarena (06/11/2015) kabarnya Huawei G7 Plus sudah memiliki kamera berukuran 13 MP dimana kamera terseubut sudah di lengkapi dengan dual LED Flash Tone dan juga OIS (Optical Image Stabilization), sensor RGBW, lensa safir, serta aperture yang lebih luas. Sementara pada bagian depan Huawei sudah meletakan lensa berukuran 5 MP dengan kemampuan menangkan gambar selfie yang cukup jelas. Tak tertinggal koneksi 4G LTE juga menjadi bagian dari keunggulan dari ponsel terbaru ini.

Huawei G7 Plus sudah berjalan pada OS Android Lollipop yang diketahui sudah menggunakan User Interface EMUI versi 3.1 yang membuatnya tampil lebih menarik. Menariknya selain keunggulan lain juga datang dari sisi body yang memiliki dimensi 152.5 x 76.5 x 7.5 mm, dimana pada bagian ini Huawei sudah menggunakan material metal hingga 90% sehingga tak heran bila bobot ponsel ini mencapai 167 g. Tak tertinggal sentuhan material plastik disisi belakang juga membuatnya semakin berkesan.

Tak yang tak kalah menariknya, Huawei G7 Plus juga memiliki teknologi sensor sidik jari yang di letakan pad bodi bagian belakang tepat di bawah lensa kamera. Dengan baterai berukuran 3000 mAh tentu saja ponsel ini dapat memenuhi kebutuhan anda dalam urusan mobile dengan cukup sempurna. Sedangkan untuk urusan harga, dikatakan Huawei G7 Plus di lego sekitar USD $330 atau setara dengan Rp4.5 juta rupiah. Ponsel ini juga di pastikan akan mendapat upgrade Android Marshmallow pada februari 2016 mendatang.


Advertisement