HTC X10 Dikabarkan Hadir Usung Helio P10

Detekno.com – Munculnya kabar mengenai ponsel baru HTC X10 pada bulan lalu dalam pengajuan dengan Eurasian Economic Commission sepertinya semakin ditindaklanjuti oleh HTC untuk segera direalisasikan ke publik. Meskipun belum terdengar kabar tanggal pasti dirilis HTC X10, namun sepertinya HTC tengah mengemas ponsel terbarunya ini dengan cukup apik untuk bisa menjadi salah satu ponsel terbaik yang akan dihadirkan diawal tahun 2017 mendatang atau tepatnya Januari 2017 seperti kabar yang kami terima dari gsmarena.com beberapa waktu lalu.

Beredarnya rumor ini sekaligus juga membuka kabar mengenai detail spesifikasi yang akan diusung ponsel ini ketika dirilis nanti. Masih mengutip dari laman sumber yang ada, kabarnya HTC X10 ini akan datang menggunakan spesifikasi mumpuni kelas atas yang pastinya membuat harga yang diberikan pun akan cukup tinggi. Jika dilihat sekilas dari laman sumber, terlihat dengan jelas jika smartphone ini akan dilengkapi dengan adanya chipset kelas atas yakni Mediatek MT6755 Helio P10 yang kemungkinan akan diperkuat prosesor Octa-core 64-Bit.

HTC X10

HTC X10

Prosesor ini akan bekerja dengan cepat karena memiliki dua inti kerja yang cukup cepat yakni Quad Core 1.8 GHz Cortex-A53 & Quad Core 1.0 GHz Cortex-A53. Selain itu dikabarkan pula jika nantinya ponsel ini akan disuguhkan bersama dengan GPU Mali-T860MP2 yang pasti akan membuat smrtphone ini makin mumpuni ketika digunakan untuk bermain game dan memutar film dengan kualitas yang tinggi. Selain itu spesifikasi HTC X10 dari sektor dapur pacu ini juga bisa dikatakan cukup apik karena akan ditawarkan dengan RAM 3GB.

Dimana kapasitas RAM ini membuat smartphone ini akan bekerja dengan cukup sempurna, ditambah lagi hadirnya OS Android Marshamllow yang digadang-gadang akan membuat kinerja ponsel ini makin smooth. Sedangkan untuk kebutuhan penyimpanannya, HTC X10 menyediakan kapasiats memori internal seluas 32GB yang masih bisa diperluas sobat dengan menggunakan slot eksternal memori dengan daya tampung mencapai 256GB. Untuk tampilannya, sendiri bisa dibilang ponsel ini cukup apik dan terlihat premium dengan diberikannya material full metal.

Sayangnya tak disebutkan jika nantinya smartphone ini akan disertai adanya teknologi Fingerprint sensor sebgai system keamanannya. Bergeser pada bagian depan, smartphone ini dikabarkan akan dilengkapi layar berukuran 5.5 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan pixels 401 ppi. Sementara untuk urusan fotografinya mengandalkan lensa kamera 13 MP dibagian belakang dengan fitur OUS dan dual LED Flash dan dibagian depannya menawarkan lensa 8 MP. Perkiraan harga HTC X10 sendiri diprediksi akan datang dengan nominal sekitar USD $288 atau hampir setara dengan Rp 3.9 jutaan.