HTC Vive 2.0 Kabarnya Akan Mendukung Wireless VR

Detekno.com – Dunia Virtual Reality alias VR memang diprediksi oleh banyak orang akan booming pada tahun 2017. Selain minat masyarakat akan dunia VR yang tinggi, alasan lainnya adalah karena pemain di pasar VR ini masih terbilang jarang berbeda dengan pasar smartphone maupun perangkat gadget lainnya. Hal inilah yang membuat salah satu pabrikan ternama asal Taiwan sedang berusaha keras untuk membuat perangkat VR terbarunya yang mungkin akan dirilis pada tahun 2017 bernama HTC Vive 2.0.

Kita tentunya sudah sangat kenal dengan HTC Vive yang merupakan handset VR pertama HTC yang dibuat dengan proses yang panjang dan melalui beberapa perbaikan. Nah ingin membuat seri selanjutnya lebih baik, HTC dikabarkan akan sangat fokus dalam pengembangan dan pembuatah HTC Vive 2.0. Dilansir dari halaman Android Headlines, HTC Vive 2.0 kemungkinan akan menghadirkan konektivitas nirkabel yakni Wireless agar handset tersebut nantinya bisa digunakan tanpa kabel. Dukungan Wireless ini tentu akan semakin membuat pengguna HTC Vive 2.0 lebih nyaman dan bebas tanpa memikirkan kabel. Kita asumsikan seperti kontrolles PS4 yang didukung oleh konektivitas nirkabel.

HTC Vive 2.0 Kabarnya Akan Mendukung Wireless VR

HTC Vive 2.0 Kabarnya Akan Mendukung Wireless VR

Dari rumor yang beredar kemampuan nirkabel ini seharusnya tidak akan mempengaruhi kinerja HTC Vive 2.0 itu sendiri. Dari mekanisme nya sudah terlihat jelas bahwa handset ini akan dibuat sangat berbeda dari generasi sebelumnya. HTC juga dikabarkan akan memberikan dukungan resolusi 4K pada perangkat VR nya tersebut. Yah memang kita tidak menyangkal bahwa seiring perkembangan resolusi layar, layar 4K sudah menjadi kebutuhan yang bisa dibilang wajib untuk kalangan gamers jika mereka mendambakan kualitas layar yang jernih dan nyata.

Yah memang baru itu saja rumor HTC Vive 2.0 yang berkembang. Jadi kami sangat menyakini bahwa HTC sangat serius membuat Vive 2.0 berbeda serta lebik baik dari generasi sebelumnya. Mereka sangat tahu betul bahwa persaingan dipasar VR kini tidak hanya ada mereka, namun sudah ada Samsung, Sony dan Google. HTC juga terbilang sangat berani memasarkan perangkat VR pertamanya tersebut dengan harga yang relatif cukup mahal.

Namun hal tersebut ternyata tidak mengurangi minat masyarakat untuk membeli handset VR HTC tersebut. Bisa jadi HTC Vive 2.0 juga akan dipasarkan untuk kelas atas. Bahkan bisa jadi harganya akan lebih mahal dari generasi sebelumnya. Sayangnya belum ada informasi lagi kapan dan berapa harga HTC Vive 2.0. Untuk mendapatkan update terbaru HTC Vive 2.0, sobat deteknokers bisa kunjungi situs detekno.com karena kami akan selalu menyajikan berita terupdate seputar HTC Vive 2.0.