HTC One X10 Dirilis Resmi, Usung Helio P10 dan Baterai 4000 mAh

Detekno.com – HTC akhirnya merilis secara resmi HTC One X10. Menurut gsmarena.com, smartphone ini telah terlihat pada website resmi HTC dengan mengusung chipset Mediatek Helio P10 sebagai dapur pacunya. Sangat disayangkan HTC One X10 belum mengadopsi chipset generasi terbaru yang jauh lebih bertenaga. Untungnya sudah ada Ram 3GB dan memori internal 32GB yang nantinya akan mengoptimalkan performa multitasking dan mobile gaming smartphone ini.

HTC One X10

HTC One X10

Selain itu, HTC One X10 juga dilengkapi slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga 2TB. Kemudain untuk desainnya, smartphone ini dibalut desain premium yang memiliki ukuran panjang 152.9 mm, lebar 75.6 mm, ketebalan 8.23 mm, dan berat 175 gram. Dibalik bodi tersebut telah tertanam baterai berkapasitas 4.000 mAh yang membuat smartphone ini bisa bertahan seharian penuh ketika dipakai bermain game, menonton film, dan browsing. Daya tahan baterainya juga didukung chipset Helio P10 yang dikenal memiliki konsumsi daya rendah.

Kemudian untuk sektor fotografi, HTC melengkapinya dengan kamera utama 16 Megapixel dan kamera depan 8 Megapixel. Kamera tersebut belum bisa merekam video 4K, karena masih terbatas pada video Full HD 1080p. Walaupun begitu, kamera HTC One X10 tetap bisa diandalkan untuk mengabadikan berbagai momen pada kondisi low light ataupun di siang hari. Terlebih didalamnya sudah ada beragam fitur fotografi untuk mengoptimalkan kejernihan dan ketajaman foto yang kita ambil.

Kemudian untuk layarnya, HTC One X10 mengusung layar Super LCD berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass. Layarnya terlihat sangat tajam dan jernih, karena kerapatannya mencapai 401 ppi. Alhasil smartphone ini semakin memanjakan penggunanya ketikan bermain game dan menonton film. Tak ketinggalan teknologi 4G LTE akan memberikan akses internet super cepat ketika browsing ataupun streaming.

Di sisi lain, HTC One X10 dilengkapi fitur Boost + System yang diklaim akan mengoptimalkan resolusi layar, sehingga meningkatkan performa dan membuat konsumsi daya baterai semakin maksimal. Adapun harganya dibanderol RUB 19,990 ($355) atau setara Rp. 4.7 Jutaan. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan dan harga HTC One X10 di Indonesia.