HTC Nexus Sailfish dan Nexus Marlin Di Sertifikasi FCC

Banner

Detekno.com – Akhirnya dua ponsel cerdas generasi penerus dari Google Nexus dapatkan sertifikasi FCC. Dilansir dari laman GSMArena, dua smartphone tersebut terlihat jelas pada sebuah dokumen dengan membawa no ID NM8G-2PW4100 dan satunya lagi NM8G-2PW2100. Dimana keduanya diyakini sebagai Nexus Sailfish dan Nexus Marlin. Adanya hal demikian berarti suksessor dari google Nexus siap memasuki ruang produksi, dan bisa jadi dalam waktu dekat ini keduanya bakal diperkenalkan secara resmi di hadapan publik.

Untuk buktinya, bisa deteknokkers lihat sendiri lembar dokumen dibawah ini, yang jelas menunjukan akan sertifikasi dari dua generasi penerus dari google nexus. Sementara itu mengenai kabar spesifikasi terakhir menyebutkan Nexus Marlin menawarkan panel layar dengan bentang seluas 5.5 inch, yang memiliki kemampuan menampilkan gambar dalam resolusi 1440 x 2560 pixel (Quad HD). Kemudian mengenai dapur pacu, HTC bersama Google mempercayakannya terhadap chipset snadragon 820 plus RAM 4GB.

Nexus Marlin | Sumber : FCC

Nexus Marlin | Sumber : FCC

Adanya kedua bagian inti tersebut, dipastikan semua dapat berjalan lancar, termasuk saat memainkan game berbobot ataupun multitasking. Terlebih di dukung ruang simpan ekstra di lini internal dengan dua opsi pilihan terdiri dari 32GB / 128GB. Sedangkan untuk memberikan asupan daya terhadap Nexus Marlin, pihak HTC sendiri tanamkan baterai berkapasitas 3450 mAh. Selanjutnya Nexus Sailfish, diketahui memiliki bekal tidak setinggi Nexus Marlin, namun paling tidak apa yang dibawanya lebih dari kata cukup untuk memuaskan para pengguna.

Pasalnya performa ponsel ini terbilang mumpuni, bahkan chipset yang di gunakan olehnya pun sama, yakni RAM 4GB yang di otaki snapdragon 820. Sedangkan di sisi penyimpanan, didapati penyusutan dengan pilihan internal lebih kecil yakni terdiri dari 16GB / 32GB. Ukuran layarnya juga tampak kecil bila dibandingkan Nexus Marlin, dimana dirinya menggunakan layar 5 inch resolusi 1080p. Adapun penopang daya menggunakan baterai sebesar 2770 mAh, lalu lini fotografi dilengkapi kamera 12 MP / 8 MP.

Nexus Sailfish | Sumber : FCC

Nexus Sailfish | Sumber : FCC

Biarpun memiliki perbedaan, akan tetapi sistem operasi yang digunakan oleh keduanya dikatakan sama, terlebih lagi nexus Sailfish dan nexus Marlin dikatakan sebagai ponsel besutan google, yang notabennya pembuat sistem operasi android, sehingga dipastikan keduanya dijalankan pada OS android terbaru v7.0 (Android Nougat), yang akan membuat tampilan antar muka lebih menarik serta performa lebih optimal. Kemudian tentang info lain yang lebih spesifik lagi soal HTC Nexus, bisa sobat dapatkan pada update selanjutnya, hanya di Detekno.


Advertisement