HTC Nexus M1 Bakal Di Jalankan Pada Android Nougat 7.0


Detekno.com – Kemajuan teknologi memang membawa sebuah produsen smartphone masuk ke dalam deretan peringkat teratas dalam sebuah kelas, dan itu yang kini sedang di alami oleh HTC. Pasalnya pada sekarang ini seperti dilansir dari laman phonerena dan bila berkaca akan apa yang pernah di buat oleh HTC sebelumnya. Produsen smartphone asal taiwan ini beberapa kali dipercaya oleh google sebagai patner kerjanya dalam pembuatan Nexus, sampai dengan ketiga kalinya yang dikabarkan bakal membawa nama HTC Nexus M1.

Berbeda dengan apa yang pernah kami kabarkan waktu lalu, memang sudah sempat di jelaskan bahwa suksessor Nexus ini akan gunakan RAM berukuran besar, tidak tanggung-tanggung kedua belah pihak antara Google dan HTC mentandemkan 4GB. Ukuran yang bisa di bilang lebih dari kata cukup untuk menjalankan berbagai jenis aplikasi maupun fitur yang ada. Menariknya lagi, info terkini menyatakan HTC Nexus M1 juga bakal di jalankan pada sistem operasi Android paling baru dan di klaim lebih baik ketimbang Android Marshmallow.

Skor HTC Nexus M1 | Sumber : Geekbench

Skor HTC Nexus M1 | Sumber : Geekbench

Dan untuk OS tersebut adalah Android v7.0.1 / Nougat, dimungkinkan adanya OS yang demikian dapat memaksimalkan performa dan kinerja yang ada , serta tak ketinggalan tampilan antar muka mungkin akan lebih keren dari pada OS generasi terdahulu. Lalu untuk spesifikasi lain, sementara ini masih sama dengan apa yang kami katakan waktu lalu mengenai HTC Nexus M1, yang mana nantinya Ruang simpan luas akan diberikan oleh HTC terhadap perangkat nexus terbarunya diantara dua pilihan terdiri dari 32 GB / 128 GB.

Sayangnya sampai dengan saat ini tidak diesbutkan apakah HTC juga bakal memberikan ruang simpan tambahan ataukah hanya internal memori saja. Namun sedikit berbeda dengan apa yang kami katakan waktu lalau, untuk chipset HTC Nexus M1 bukan menggunakan Snapdragon 821, melainkan justru turun menjadi Snapdragon 820 SoC. Meski demikian, keduanya sama-sama masih termasuk kedalam chipset high end yang memiliki empat inti processor didalamnya, dan dijalankan pada arsitektur terbaru. Sedangkan di lini pengolah grafis dipercayakannya terhadap Adreno 530.

Melihat beberapa acuan spesifikasi yang kami sebut di atas, sudah bisa dipastikan performa gaming ataupun kinerja yang dimilikinya akan terasa begitu powerfull. Terlebih di maksimalkannya dengan sistem operasi terbaru yang kami sebut tadi di atas, game-game 3D terkini, membuka aplikasi dalam jumlah banyak pada sekali waktu, dan masih banyak hal lainnya yang bisa dijalankan oleh perangkat nexus terbaru tanpa ada kendala yang berarti. Selanjutnya untuk bagian lain, dikatakan panel layar HTC Nexus M1 ini memiliki ukuran sebesar 5,5 inch.

Kemudian untuk mengoptimalkan tampilan warna di atas layar, HTC mengadopsi teknologi AMOLED, yang akan memastikan resolusi 1440 x 2560 pixel pada layarnya akan bekerja masimal, dan tentunya menjanjikan sebuah ketajaman warna tinggi, yang membuat segala apa yang ada di atas layar terlihat lebih realistis. Adapun geekbench juga mengungkap akan skor yang didapat pada waktu test single core menghasilkan 2084 poin, sedangkan skor multi-core 4969 poin. Lantas di lini fotografi, terpasang lensa kamera utama 12 MP dan kamera selfie 8 MP.


Advertisement