HTC Desire 728 Resmi Dirilis, Usung Teknologi BoomSound


Detekno.com РEksistensi HTC kembali terlihat dengan dirilisnya HTC Desire 728 yang sebelumnya di ketahui lulus sertifikasi TENNA. Smartphone ini siap bersaing melawan smartphone dikelas menengah keatas, dengan menawarkan 2 pilihan warna yang tediri dari putih-emas dan warna hitam abu-abu. Untuk berasing diranah smartphone negeri Tirai Bambu tentu bukan hal yang mudah, pasalnya Tiongkok merupakan gudanya smartphone murah berspesifikasi tinggi.

Untuk itulah HTC melengkapi Desire 728 dengan spesifikasi hardware dan software terbaik. Seperti yang kami lansir dari GSMarena, terlihat bahwa HTC Desire 728 telah mengusung chipset Mediatek 728 yang didadalamnya tersimpan processor 64 Bit berkecepatan Octa Core 1.3 GHz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 2GB untuk menunjang aktivitas multitasking lebih responsif, dan menghindari terjadinya lagging saat menjalankan game dan aplikasi Android.

HTC Desire 728

HTC Desire 728

Untuk sektor penyimpanan, sudah ada memori internal 16 GB yang bisa diekspansi ruang penyimpanannya memakai slot memori microSD. Kemudian untuk sistem operasi yang berjalan pada HTC Desire 728 adalah sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 dengan balutan antar muka HTC Sense terbaru, seperti yang dimiliki HTC One M9+ dan HTC One E9+ yang belum lama ini resmi dirilis di Indonesia dengan harga diatas 7 Juta Rupiah.

Berbeda dengan HTC One M9+ yang dipasarkan untuk segmentasi pasar premium, maka HTC Desire 728 lebih dikhususkan untuk pasar menengah kebawah dengan harga kurang dari 4 Juta Rupiah. Walaupun dari segi harga relatif mahal, namun teknologi yang diberikan HTC menjadi jaminan akan kualitas smartphone ini. Salah satunya adalah teknologi speaker stero BoomSound yang mampu menghasilkan keluaran audio mumpuni dengan suara lebih jernih dan kaya.

Beralih kesektor kamera, sudah disediakan kamera utama 13 Megapixel yang ditempatkan pada sisi belakang smartphone ini. Sementara untuk kamera bagian depan, mengusung lensa 5 Megapixel sebagai media selfie dan video call. Walaupun dari segi kamera terbukti berkualitas, namun sayangna ponsel ini masih memakai layar beresolusi HD 720p (720 x 1280 piksel), yang dibentangkan pada panel layar seluas 5.5 inchi dengan kerapan pixel sebesar 267 ppi.

Padahal harga HTC Desire 728 sendiri tergolong cukup mahal. Dimana sobat deteknokers harus mengeluarkan uang sebesar USD $269 atau setara Rp.3,7 jutaan. Bisa dikatakan harganya lebih mahal dibandingkan Xiaomi Mi 4i maupun smartphone sekelasnya yang rata-rata telah mengadopsi layar beresolusi Full HD. Untungnya, smartphoen ini telah didukung teknologi 4G LTE Cat.4 sehingga mampu menutupi kekurangan pada sektor layar. Bagaimana tertarik membelinya ?


Advertisement