HTC Desire 530 Siap Rilis Tanggal 23 Februari Sob

Detekno.com – HTC memang sudah cukup dikenal di dunia Internasional bahkan gaungnya sampai ke Indonesia. Perusahaan asal Taiwan ini menawarkan desain unik serta khas ditambah spesifikasi yang mumpuni. Dilansir dari situs GSMArena (1/2/2016) varian baru HTC Desire 530 akan muncul pertama kali di Belanda. Kabarnya ponsel ini akan masuk ke segmen harga mid end sehingga lebih menarik minat konsumen.

Varian HTC Desire 530 akan hadir dalam 2 jenis yaitu warna Stratus White dan Graphite Black serta segi desain memang masih mempertahankan khas HTC. Sayangnya informasi yang dilansir dari retailer mengenai spesifikasi ponsel ini masih belum detail. Namun beberapa rancang spesifikasi ternyata sudah tersebar terlebih dahulu sebelum rilis resmi tanggal 23 Februari ini.

HTC Desire 530

HTC Desire 530

HTC Desire 530 kabarnya akan dibadrol sekitar € 190 atau mulai 2,8 jutaan dan memang cocok dikategorikan sebagai ponsel mid end. Walau spesifikasi lengkap belum dijelaskan secara rinci namun ternyata respon yang didapat dari konsumen cukup positif menyambut kedatangan ponsel ini. Pihak retailer asal Belanda sendiri berharap akan mendapatkan stock pada tanggal 23 februari.

Munculnya Desire 530 tak mustahil akan dibawa HTC ke event MWC sehingga ponsel mid end ini dapat dikenal secara luas. Untuk segi pemasaranya HTC Desire 530 akan dijual bersamaan dengan seri Desire 526 yang dirilis Agustus lalu. Memang kedua ponsel ini memiliki spesifikasi dan range harga yang hampir sama jadi semakin menambah varian pilihan bagi konsumen.

Bocoran spesifikasi yang didapat menyatakan bahwa seri HTC Desire 530 adalah pembaruan dari Desire 526 dimana membawa spesifikasi yang lebih baik. HTC Desire 530 kabarnya membawa bentang layar berukuran 4,7 inches beresolusi qHD 540×960 piksel jadi nampaknya masih akan sama dengan Desire 526. Kemungkinan soal chipset yang digunakan adalah seri Snapdragon 210 atau bahkan bisa bertambah baik.

Untuk soal multitasking HTC Desire 530 juga membawa spesifikasi yang sama dengan Desire 526 dimana RAM yang disajikan sama sama 1.5 GB. Performanya dapat dikatakan cukup baik, sedangkan dari sisi penyimpanan disediakan memori 8 GB. Memang jika dibandingkan dengan smartphone vendor lain HTC Desire 530 dapat dinilai lebih mahal dan kalah dari sisi spesifikasi, namun soal performa semoga saat rilis nantinya akan jauh lebih memuaskan.


Advertisement