HTC 10 Mini Siap Rilis September ?

Detekno.com – Sepertinya baru kemarin HTC nyatakan siap rilis ponsel flagship terbarunya yang membawa nama HTC 10. Tetapi kini seperti dilansir dari laman GSMarena, disebutkan kalau produsen ternama asal Taiwan ini kembali mengungah kabar baru perihat perangkat ponsel cerdas paling baru miliknya. Dimana untuk yang baru ini masih satu keluarga dengan HTC 10, hanya saja pihak HTC sendiri membuatnya menjadi versi Mini, atau bisa juga disebut dengan julukan HTC 10 Mini.

Kabar ini bukanlah kabar bualan, tetapi ada beberapa bukti yang berhasil mengungkap bahwa informasi ini benar adanya, yang dipertegas adanya bocoran memo dari salah seorang dalam dari HTC, yang mengisyaratkan akan keberadaan dari HTC 10 Mini. Sobat bisa simpulkan sendiri dari gambar yang ada dibawah ini, disitu jelas terlihat pengirim menggunakan logo asli HTC, lalu dibawahnya di sebutkan beberapa bocoran yang dituliskan dengan bahasa mandarin.

HTC 10 Mini |Sumber : GSMarena, Androidnews

HTC 10 Mini |Sumber : GSMarena, Androidnews

Bila kita terjemahkan ke dalam bahasa sehari-hari, nantinya HTC 10 Mini akan diperkuat dengan chipset generasi paling baru dari Qualcomm, yang mana tercatat nama Snapdragon 823. Jika dilihat dari namanya, chipset ini dimungkinkan generasi terbaru dari Snapdragon820 yang berhasil mencetak skor AnTuTu pada beberapa smartphone yang kini sudah melenggang bebas dipasaran, diantaranya Samsung Galaxy S7, Xiaomi Mi 5 dan HTC 10.Disebutkan pula, chipset ini nantinya hadir dengan nilai clock lebih tinggi.

Dan kemungkinan besarnya lagi, bila benar demikian, tidak menutup kemungkinan, bukan hanya skor AnTuTu saja yang bisa lebih besar, tetapi performa yang dihasilkan dalam dapur pacu dari versi mini HTC 10 ini bakal lebih gahar di banding apa yang bisa dilakukan oleh HTC 10. Terlebih, dukungan RAM 4 GB tidak lepas dari bagian paling inti, diperkirakan aktifitas multitasking maupun menjalankan aktifitas lainnya, dapat dijalankan secara enteng dan mudah oleh HTC 10 Mini.

Selain dapur pacu, spesifikasi HTC 10 Mini lainnya yang disebutkan pada bocoran kali ini, ada di bagian layar. Generasi ponsel flagship terbaru yang dibuat dalam versi mini ini akan menggunakan panel layar dengan bentang seluas 4,7 inch. Akan tetapi, tidak disebutkan seperti apa kualitas gambar maksimal yang bisa disuguhkan oleh layar HTC 10 Mini, apakah juga akan sama dengan HTC 10? atau lebih unggul darinya? hal yang sama juga akan sobat temui pada spesifikasi bagian lain.

Dimana tidak disebutkan spesifikasi lebih detail, semoga saja dalam beberapa waktu ke depan, bocoran HTC 10 Mini akan lebih lengkap. Namun menariknya disini, informasi yang masih satu paket dengan bocoran yang sudah kami utarakan diatas, HTC 10 Mini dinyatakan bakal diperkenalkan secara resmi pada bulan september 2016. Dan itu berarti mulai dari bulan ini sampai dengan bulan peluncuran, akan ada bocoran-bocoran yang lebih menarik untuk kita ketahui tentang HTC 10 Mini.

Buat sobat deteknokers yang tertarik dan penasaran versi mini dari HTC 10, sobat bisa pantau terus laman berita yang akan selalu kami update dengan info-info terbaru dari sumber terpercaya pastinya, hanya di Detekno. Jangan sampai ketinggalan !!


Advertisement