Hp Xiaomi Berlayar 5 Inci & CPU Octa Core Lewati TENAA

Banner

Detekno.com – Dikenal sebagai salah satu pembuat ponsel android murah dengan kualitas yang tak muraha, baru-baru ini Xiaomi tercium sedang garap satu lagi produk terbaru mereka yang kabarnya saat ini ponsel tersebut sudah masuk dalam sertifitakasi TENAA di China. Dibocorkan dengan memiliki layar berukuran 5 inci tentu saja membut para Mi Fans cukup ketar ketir menunggu smartphone apakah yang akan segera di ungkap salah satu pabrikan ponsel terlaris ini.

Dikutip dari laman GSMarena (26/12/2015) sebelumnya Xiaomi juga terlihat memberikan gambaran hp xiaomi berlayar 5 inci lewat sebuah sertifikasi yang menyebuatkan produk tersebut memiliki nomor produksi Mi 2.015.811. Selang satu bulan berlalu, Lewat sebuah data yang di terbitkan TENAA baru-baru ini, spesifikasi kunci dari produk bernomor produksi Mi 2.015.811 tersebut mulai terkuat yang mana salah satunya seperti dikatakan diawal produk misterius ini akan memiliki layar 5 inci.

Hp Xiaomi Berlayar 5 Inci Terlihat Di TENAA

Hp Xiaomi Berlayar 5 Inci Terlihat Di TENAA |Sumber : TENAA, GSMarena

Layar tersebut bahkan diketahui memiliki sebuah panel TFT dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Yang menariknya, ada satu kabar yang mengatakan bahwa nomor produksi Mi 2.015.811 merupakan sabuah produk yang nantinya akan disebut Xiaomi Redmi 3, namum benar tidaknya mungkin dapat kita uraikan setelah hp xiaomi berlayar 5 inci ini secara resmi di hadirkan Xiami ke publik nantinya. Dismping itu hadirnya kabar ini tentu saja membuat para pecinta xiaomi cukup penasaran.

Apalagi selain datangnya informasi baru dari TENAA yang menyebutkan ponsel terbaru Xiaomi ini akan usung layar 5 inci, masih mengacu pada database yang ada, TENAA juga memperlihatkan bahwa nantinya hp Xiaomi berlayar 5 inci ini akan mengusung prosesor Octa Core dengan clock speed 1.5 GHz serta akan membawa sebuah Ram berukuran 2GB. Kemudian pada sektor memori terlihat ponsel ini menawarkan internal berukuran 16 GB yang dapat di perluas tentu saja dengan microSD card.

Belum dipasatikan berapa besaran kekuatan lensa kamera utama yang akan di suguhkan oleh Xiaomi pada perangkat berlayar 5 inci ini, bisa jati 13 MP atau bahkan bisa juga 8 MP karena dari laman sumber belum dijelaskan secara pasti. Namun untuk bagian depan, sudah di sertakan lensa berukuran 5 MP yang siap menjadi penembak selfienya. Dilain sisi, smartphone ini juga datang dengan sistem operasi android Lollipop v5.1.1 yang bila benar tentunya juga akan mengusung user interface MIUI 7.

Yang menariknya lagi dilihat dari gambar yang terdapta di TENAA smartphone ini terliht menggunakan material metal dengan desain yang dsama persis seperti Xiaomi Redmi Note 3 hanya saja pada bagian belakang tak tersedianya sensor sidik jari. Dibuat dengan dimensi 139,3 × 69,6 × 8.5 mm menjadikan hp xiaomi berlayar 5 inci ini tergolong cukup berat yang bobotnya mencapi 143g. Selain itu, dengan produk dengan nomor Mi 2015811 ini juga kabarnya akan hadir hadir dalam tiga pilihan warna yaitu silver, abu-abu, dan emas.


Advertisement