HP Spectre, Laptop Tipis HP Resmi Rilis Di Indonesia

Banner

Detekno.com – Pada tiga bulan yang lalu HP yang masih aktif dalam membuat Laptop merilis sebuah Laptop dengan desain tipis yakni HP Spectre. Nama HP memang dipasar smartphone masih jarang terdengar. Tidak seaktif Samsung, Xiaomi maupun Lenovo. Namun bukan berarti perusahaan ini berhenti dalam membuat perangkat lainnya. Walau pasar laptop tidak segurih pasar Smartphone, hal ini tidak mengurungkan niat HP untuk merilis Laptop HP Spectre nya ke Indonesia.

Hal ini terbukti, HP baru saja merilis Laptop HP Spectre nya di Indonesia. Seperti dilansir Kompas Tekno, HP baru saja merilis Laptop premium yang baru bernama Spectre 13 untuk pasar laptop Indonesia. Laptop yang memiliki keunggulan di desainnya ini. Menawarkan desain laptop tertipis di dunia dengan hanya membawa ketebalan 10.4 mm. Bobotnya juga termasuk sangat ringan 1,1 Kg saja. Di acara peluncurkan Laptop tersebut, Subin Joseph yang merupakan Managing Director Hewlett Packard Indonesia mengatakan bahwa laptop ini bakal memukai banyak orang Indonesia.

HP Spectre, Laptop Tipis HP Resmi Rilis Di Indonesia

HP Spectre, Laptop Tipis HP Resmi Rilis Di Indonesia

Produk ini juga diklaim sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang, hal ini dikarenakan sebelum dirilis saja sudah banyak perbicangan mengenai HP Spectre 13 tersebut. Subin juga mengatakan bahwa secara spesifikasi, laptop buatan HP ini mampu bersaing dengan Macbook Apple. Apalagi pada bagian desainnya, jika Macbook Apple memiliki dimensi 13,2 mm Laptop HP Spectre nya ini hanya 10,4 mm jauh lebih unggul. Sehinga buat pengguna yang lebih mengedepankan kenyamanan saat membawa laptop di kantor ataupun saat bepergiran HP Spectre sangatlah cocok.

Bodi HP Spectre 13 ini juga terbuat dari bahan alumunium dan fiber yang kuat. Spesifikasi hardwarenya juga terbilang tangguh. Spectre 13 yang paling tinggi dibekali prosesor Intel Core i7 dengan bekalan RAM 8 GB. Selanjutnya pada bagian kapasitas penyimpanannya menggunakan SSD 256 GB. Secara keseluruhan ukuran layarnya memiliki dimensi 13,3 inci. Layar HP Spectre dibekali resolusi Full HD dan IPS.

Spesifikasi HP Spectre

Dimensi 325 x 229 x 10,4 mm
Bobot 1,1 kg
Sistem operasi Windows 10 Home 64
Prosesor Intel Core i7-6500U (2,5 GHz, up to 3,1 GHz, 4 MB cache, 2 core)
Grafis Intel HD Graphics 520 (up to 4,09 GB)
Layar IPS 13,3 inci FHD UWVA BrightView Corning Gorilla Glass WLED-backlit (1920 x 1080)
RAM 8 GB LPDDR3-1866 SDRAM
Hard disk SSD 256 GB PCIe NVMe™ M.2
Konektivitas 802.11ac (2×2) and Bluetooth 4.0 combo
Baterai 4-cell, 38 Wh Li-ion
Konektor 2 USB 3.1 Gen 2 (Type-C, HP USB Boost, Thunderbolt); 1 USB 3.1 Gen 1 (Type-C, HP USB Boost); 1 headphone/microphone combo
Audio Bang & Olufsen; Quad speakers

HP sesumbar bahwa laptop miliknya ini mampu bertahan selama 9,5 jam. Mungkin ada yang bertanya kenapa bisa HP membuat desain laptop ini sangat tipis. Hal ini dikarenakan HP membuat bodi spectre tersebut memakai baterai yang bisa dibagi menjadi 2 bagian. Harga HP Spectre 13 secara resmid Indonesia sekitar 22 juta rupiah. Harga yang relative mahal memang bahkan bisa setara dengan Macbook Apple.


Advertisement