HP Oppo R9s Sudah Masuk TENAA, Begini Tampilannya

Detekno.com – Oppo yang telah berhasil menjadi vendor Smartphone yang mampu mengalahkan Xiaomi ini. Disebut-sebut tengah mempersiapkan Smartphone baru lagi bernama Oppo R9s. Sebelumnya kami sudah menginformasikan bahwa Oppo R9s akan tampil dengan desain yang slim serta memakai teknologi Super VOOC. Namun pada saat itu, Oppo R9s belum masuk ke badan sertifikasi TENAA. Sehingga penampilan luarnya belum jelas akan seperti apa.

Dan sekarang penampilan luar Oppo R9s sudah terungkap. Pasalnya HP Oppo R9s ini sudah masuk ke badan sertifikasi TENAA. Dari sebuah render image yang terlihat, menampilkan bagaimana desain Oppo R9s yang sesungguhnya. Dilansir dari Gizmochina, Generasi terbaru ini akan menggunakan bodi berbahan metal yang tipis dan kemungkinan besar HP Oppo R9s akan memakai OS Android Marshmallow terbaru. Secara tampilan memang ponsel ini cukup layak dikatakan sebagai Smartphone kelas menengah keatas yang berkualitas.

HP Oppo R9s Sudah Masuk TENAA, Begini Tampilannya

HP Oppo R9s Sudah Masuk TENAA, Begini Tampilannya

Tidak hanya akan tampil dengan desain yang elegan serta premium. HP Oppo R9s juga akan membawa fitur Super VOOC Fast Charging yang diklaim mampu mengisi ulang daya baterainya secara penuh hanya dalam waktu 15 menit saja. Lalu apa yang akan menjadi perbedaan antara HP Oppo R9s dengan versi pendahulunya yakni Oppo R9 ?. Perbedaannya terletak dari segi pemakaian model chipset. Dimana untuk Oppo R9s ini akan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 625. Bukan chipset Mediatek Helio P10 yang dibawa oleh Oppo R9.

Chipset Qualcomm Snapdragon 625 ini akan menggunakan 14nm process yang diklaim lebih efisien tenaga. Sedangkan pada bagian grafisnya, ponsel tersebut akan memakai GPU Adreno 506. Oppo R9s juga menawarkan sebuah konektivitas LTE Cat 7 yang akan membuat pengguna lebih nyaman saat browsing, nge game online atau menonton video streaming. Disini Oppo tampaknya ingin lebih membuat penggunanya bisa efisien waktu saat menunggu daya baterai Oppo R9s sampai penuh. Pasalnya selain fitur Super VOOC, Oppo juga membekali R9s dengan fitur Quick Charge 3.0.

Tampak Samping Oppo R9s

Tampak Samping Oppo R9s

HP Oppo R9s dirumorkan akan tampil secara perdana di akhir tahun 2016. Besar kemungkinan akan dirilis di China. Setelah itu Oppo akan merilis ponsel tersebut ke pasar Indonesia. Yang mana pasar Indonesia menjadi pasar utama bagi Oppo untuk mendulang banyak keuntungan. Spesifikasi Oppo R9s memang baru beberapa saja yang terungkap. Tapi mungkin pada beberapa minggu ke depan lagi, akan muncul bocoran spesifikasi HP Oppo R9s lainnya. Sehingga untuk kabar selanjutnya, kita tunggu saja di detekno.com.