HP Meluncurkan Smartphone Windows 10 Kelas Menengah Tahun 2017


Detekno.com – Salah satu pabrikan smartphone ternama HP tengah dikabarkan membuat smartphone windows 10 terbaru untuk dirilis pada tahun 2017. Sebenarnya bukan kebiasaan HP jika meluncurkan smartphone kelas menengah dipasaran yang menggunakan sistem operasi windows 10. Akan tetapi HP tampaknya mulai berpikir bahwa mereka menginginkan sebuah hal yang baru agar mampu mendongkrak penjualan smartphone windows 10 nya. Memang smartphone windows 10 ditujukan untuk pengguna kalangan bisnis. Bukan seperti smartphone android yang lebih ditujukan untuk gaya hidup maupun hiburan.

Dilansir dari halaman Phonearena, meskipun pasar windows 10 mengalami penurunan sebesar 1%. Namun hal ini tidak membuat Microsoft selaku pemilik windows 10 pantang menyerah dan tetap mendukung platform ini. Semua perusahaan yang membuat smartphone windows 10 juga masih bersedia untuk membuat smartphone windows 10 baru pada tahun mendatang. Salah satu perusahaan tersebut adalah HP. Yang sangat kita kenal sebagai produsen pembuat Windows Phone Elite X3.

HP Meluncurkan Smartphone Windows 10 Kelas Menengah Tahun 2017

HP Meluncurkan Smartphone Windows 10 Kelas Menengah Tahun 2017

Setelah merilis Windows Phone Elite X3, HP dikabarkan akan lebih berfokus terhadap konsumen kelas menengah ke bawah. Pasalnya Elite X3 hanya ditujukan untuk pasar kelas atas. Sayangnya smartphone terbaru HP ini tidak akan dirilis pada tahun ini melainkan tahun 2017. Rumor yang berkembang mengatakan bahwa smartphone windows 10 terbaru itu akan menggunakan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 600 series. Yang performanya jauh lebih rendah dari HP Elite X3 dimana smartphone tersebut dibungkue dengan CPU kelas atas.

Terlepas dari semua itu yang mengatakan smartphone HP akan didukung oleh prosesor kelas menengah. Smartphone HP terbaru ini akan tetap menampilkan dukungan continuum dan docking. Hal ini memberitahukan kepada kita bahwa smartphone ini masih tetap menawarkan kinerja untuk kebutuhan bisnis penggunanya.

HP memang sudah cukup handal dalam membuat smartphone windows 10. Mereka sebelumnya lebih menginginkan pasar kelas bisnis ketimbang pasar kelas menengah. Yah memang windows 10 lebih diciptakan untuk digunakan oleh kalangan bisnis. Namun jika smartphone terbaru HP ini sudah meluncur dan masuk ke pasar kelas menengah. Bisa jadi trend smartphone windows 10 akan lebih segar kembali. Dan mampu bersaing dengan smartphone android lainnya. Yang kita tahu bahwa kemenangan smartphone android karena harganya yang terjangkau untuk semua kalangan masyarakat.


Advertisement