HP Falcon, Ponsel Windows 10 Terbaru dari HP


Detekno.com – HP alias Hewlett Packard adalah sebuah perusahaan teknologi yang terbilang sudah sangat lama dalam menggeluti pasar teknologi di Dunia. HP memang sudah cukup lama dalam absen membuat sebuah Smartphone. Tapi kini perusahaan yang sedang melakukan restrukturisasi aliaskan sedang memisahkan unit-unit bisnisnya tersebut dikabarkan sedang membuat Ponsel Windows 10 terbaru mereka.

Nama ponsel Windows 10 tersebut adalah HP Falcon. Dari halaman Windows Central (29/12/2015) dikatakan bahwa HP Falcon ini santer dikabarkan akan diperkenalkan oleh Hewlett Packard di ajang Mobil Word Congress di Barcelona, Spanyol yang akan diadakan pada bulan Februari 2016 tepatnya tanggal 10.

HP Falcon, Ponsel Windows 10 Terbaru dari HP

HP Falcon, Ponsel Windows 10 Terbaru dari HP | Sumber : Windows Central

Berbicara soal spesifikasi HP Falcon sendiri, ia akan membawai chipset Snapdragon namun tidak dikabarkan apakah ia akan memakai versi Qualcomm Snapdragon 820 atau 810. Harapannya HP Falcon akan memakai Snapdragon 820 agar memiliki performa luar biasa dan akan menjadi ponsel Windows 10 yang patut di perhitungkan di tahun 2016 nanti.

Di spesifikasi lainnya, ia akan memakai RAM berkapasitas 3 GB. Dengan begini performa multitaskingnya sudah tidak diragukan lagi. Membuka banyak aplikasi serasa tidak ada halangan sama sekali yang akan membuat sobat deteknokers nyaman dalam beraktifitas menggunakan HP Falcon. Menarik dari performa multitasking, menarik juga di performa kamera itulah ungkapan yang pantas untuk HP Falcon.

Dimana HP Falcon ini akan dibekali kamera belakang beresolusi 20 MP, lensa ini sudah sangat baik untuk mengambil objek dengan tajam dan natural. Jika dilihat dari kemampuannya, HP Falcon akan menjadi pesaing berat bagi beberapa HP Sony Android yang memakai kamera belakang 20 MP.

Soal pasar yang dituju mungkin HP Falcon ini akan menyasar ke segmen Enterprise mengingat saat ini HP menjadi perusahaan teknologi yang selalu menargetkan target pasarnya ke klien-klien servernya. Seperti kita ketahui bersama HP tidak hanya membuat Tablet dan Smartphone saja, tapi mereka juga membuat server serta computer untuk kalangan perusahaan besar.

Dan tentunya bisa dipastikan bahwa harga HP Falcon ini akan tergolong sangat mahal. Saat ini belum diketahui apakah ia akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak setelah dirilis secara resmi, kemungkinan besar tidak mengingat pasar HP Falcon yang kita bahas sebelumnya hanya untuk kalangan enterprise saja.


Advertisement