HP Elite X3 Dengan Windows 10 Mobile Siap Dirilis

Banner

Detekno.com – Rencana Hp (Hewlett Packard) akan merilis HP Elite X3 sebagai ponsel windows 10 mobile terbarunya di ajang MWC 2016 pada bulan Maret mendatang tentu menjadi kabar baru yang cukup menyita perhatian publik. Pasalnya, pada beberapa kesempatan yang lalu, HP sebagai salah satu pelopor ponsel ternama di dunia, diketahui akan merilis smartphone windows terbarunya dengan nama HP Folcon yang tak lain tak bukan merupakan nama awal dari HP Elite X3 yang kini banyak menjadi perbincangan media.

Kabar bergantinya nama Folcon menjadi Elite X3 tersebut merupakan kabar yang di hembuskan oleh Evan Blass di dalam akun twitternya yakni @evleaks, hanya saja didapati dari beberpa media lain, nama tersebut juga bisa di bilang rancu mengingat nama Elite X2 merupakan sebuah nama untuk perangkat tablet hybird 2 in 1 yang pernah dirilis HP sebelumnya. Hanya saja dari sumber tersebut tak di jelaskan secara rinci bagaiaman spesifikasi lengkap yang akan di sandingkan pada perangkat HP Elite X3 ini.

HP Elite X3 dengan Windows 10 Mobile Siap Dirilis

HP Elite X3 dengan Windows 10 Mobile Siap Dirilis

Tetapi bila benar smartphone Elite X3 ini menjadi nama lain dari Hp Folcon yang penah kami sampikan sebelumnya, bisa jadi kemungkinan spesifikasi yang akan di sertakan pun tak akan berbeda. Dimana menurut laporan GFXBench yang pernah mencuap di akhir tahun 2015 lalu smartphone tersebut akan di tenagai oleh sebuah chipset besutan Qualcomm dengan seri Qualcomm Snapdragon 820 yang tentu bila benar berarti smartphone Windows 10 mobile HP ini akan menjadi yang terbaik di dalam sejarah industri ponselnya.

Bukan hanya itu saja, HP Elite X3 yang sebelumnya merupakan HP Folcon juga di ketahui akan menawarkan bentang layar seluas 5.8 inci yang memiliki resolusi Quad HD alias 2K dengan resolusi 2560 x 1440 pixels. Sedangkan untuk kebutuhan perfoma kerja lainnya, akan disandingkan sebuah Ram berukuran 1GB yang mungkin saja masih salah karena disisi lain sebutan internal memori yang cukup luas dengan kapasitas 64 GB juga akan dibenamkan pada perangkat yang satu ini.

Dan kemudian mengacu pada informasi lain dari laman Phonearena.com (13/02/2016) nantinya HP Elite X3 akan ditawarkan dengan lensa kamera berukuran 20 Megapixels di kamera belakang dan 12 Megapixels dikamera depan. Hal ini tentu akan cukup menjadi kabar yang mengesankan mengingat kebuthan selfie dan fotografi yang meningkat saat ini telah di sertakannya di dalam handset ini. Belum diketahui secara pasti kapan tanggal perilisan dan berapa harga HP Elite X3 yang satu ini, namun seperti diatas disampikan kabarnya ponsel ini akan hadir pada acara MWC 2016 Maret mendatang.


Advertisement