7 HP Android Ram 1GB Murah Di Indonesia Terbaru 2017

HP Android Ram 1GB – Smartphone Android dengan Ram 1GB adalah modal penting bagi anda yang ingin membeli smartphone dengan kinerja multitasking yang baik dan cepat. Peforma sebuah smartphone sangat bergantung terhadap pemakaian Ram dan kapasitas memory yang dibawanya. Tak lupa kita juga harus mencari smartphone dengan processor berkecepatan tinggi agar peformanya semakin resposif dan mulus saat membuka aplikasi dan game Android.

Tak perlu bingung-bingung dalam mencari smartphone dengan Ram 1GB, karena banyak sekali tipe yang bisa anda pilih tergantung kemampuan budget yang anda miliki. Semakin mahal harganya, tentu saja spesifikasi yang dibawanya semakin tinggi karena komponen lain seperti processor, batarai, dan layar pasti akan mengkuti harga yang dibanderolnya. Walaupun rata-rata merupakan produk lokal, namun tetap saja kita mencari yang paling baik kualitasnya.

Kualitas sangat penting apabila ingin membeli HP Android Ram 1GB murah, walaupun cukup banyak yang ditawarkan dengan harga dibawah 1 Juta Rupiah akan sia-sia apabila produk tersebut tidak memiliki daya tahan yang baik, dan cepat rusak apabila sudah digunakan dalam waktu yang lama. HP Android Ram 1GB buatan Asus, Xiaomi, Evercoss, LG dan Polytron merupakan pilihan tepat karena vendor tersebut sudah dipercaya sebagai vendor smartphone terbaik saat ini.

Pengalaman bertahun-tahun dan teknologi yang dimiliki vendor-vendor tersebut menjadi bekali bagi mereka untuk membuat produk murah namun tetap dilengkapi kualitas yang baik. Tentu tak bisa asal-asalan dalam membuat smartphone, karena membutuhkan beragam riset agar smartphone yang dibuat bisa sempurna baik dari segi desain, peforma, dan kinerjanya. Bagi anda yang tertarik membeli HP Android Ram 1GB dari salah satu vendor diatas, silahkan simak referensinya dibawah ini.

7 HP Android Ram 1GB Murah Terbaik

HP Android Ram 1GB

HP Android Ram 1GB

1. Xiaomi Redmi 2

Harga Rp 1.799.000
Kartu Sim Single Sim
Layar IPS LCD 720 x 1280 pixels, 4.7 inches (~312 ppi pixel density)
Memory 8 GB microSD, up to 64 GB
Ram 1 GB
Konektivitas HSPA, LTE Wifi, Bluetooth V4.0, GPS, microUSB v2.0
Operating System MIUI V6 (Android Kitkat 4.4.4)
Processor / Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, 64 bit / GPU Adreno 306
Kamera Belakang 8 MP
Kamera Depan 2 MP
Kapasitas Baterai Li-Po 2200 mAh

Kelebihan : Kelebihan utama dari HP Android Ram 1GB buatan Xiaomi tersebut adalah memiliki teknologi LTE yang dipadukan dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 410 berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz yang memiliki arisitektur 64Bit. Harga ponsel ini di Indonesia juga sangat murah yaitu sebesar 1.8 Juta Rupiah, dan layarnya sudah didukung resolusi HD 720p berukuran 4.7 dengan panel IPS Display yang membuatnya memiliki kualitas layar diatas rata-rata ponsel 1 Jutaan yang lain. Xiaomi juga menghadirkan OS Android Kitkat dengan sentuhan Miui V6 dan dibagian kamera, sudah dibekanamkan sensor Sony dengan lensa 8 Megapixel pada bagian belakang, dan 2 Megapixel untuk kamera depan.

Kekurangan : Ponsel ini memiliki beberapa kekurangan, terutama pada sektor baterainya walaupun sudah dibekali bateari 2200 mah, namun masih terasa kurang apabila hardware bekerja secara intents saat bermain game dan mengakses konten hiburan yang lainnya. Ponsel ini juga belum dilengkapi teknologi NFC, jadi anda harus mennggunakan Bluetooth ataupun Wifi Direct. Kelemahan HP Android Ram 1GB tesebut akan ditutupi dengan fitur koneksi yang lengkap sepeti teknologi LTE dan sudah mendukung Fitur Dual Sim.

2. Asus Zenfone 4S

Asus Zenfone 4S

Asus Zenfone 4S

Harga Rp 1.499.000
Kartu Sim Dual SIM
Layar 480 x 854 pixels, 4.5 inches (~218 ppi pixel density) Corning Gorilla Glass 3
Memory 8 GB , microSD, up to 64 GB
Ram 1 GB
Konektivitas HSDPA, Wifi, Bluetooth V4.0, GPS, microUSB v2.0, USB-OTG
Operating System Android OS 4.4.2 (KitKat)
Processor / Chipset Intel Atom Z2520, Dual-core 1.2 GHz/ GPU PowerVR SGX544MP2
Kamera Belakang 8 MP
Kamera Depan VGA
Kapasitas Baterai Li-Po 1750 mAh

Kelebihan : Harga HP Android Ram 1GB buatan Asus tersebut cukup murah dan terjangkau bagi kita semua, untuk membelinya cukup mengeluarkan uang sebesar 1.5 Juta Rupiah, dan sudah mendapatkan smartphone dengan layar yang ideal berukuran 4.5 inch, ponsel ini memiliki kelebihan pada dapur pacunya karena sudah disediakan sistem operasi Android Kitkat 4.4.2 yang bekeraja dengan processor buatan Intela Atom Dual Core 1.2 Ghz, dan Ram 1GB tentunya. Kameranya juga tak mengecewakan karena memiliki kamera utama 8 Megapixel, dan sudah didukung konektivitas HSDPA dengan kecepatan 42 mbps, dan dual sim.

Kekurangan : Sayangnya, Asus Zenfone 4S memiliki banyaka kekurangan terutama pada segi kamera depannya karena masih berlensa VGA, dan layarnya dinilai masih kurang resolusinya namun tetap dilindungi Gorilla Glass 3. Baterai Zenfone 4S berukuran 1750 mah, sudah cukup baik dibandingkan Zenfone 4 namun dinilai masih kurang terutama saat menjalankan game dengna kebutuhan grafis tinggi yang membuat bagian belakangnya cukup panas sehingga menyedot baterai cukup besar. Selain ponsel ini, Asus juga memiliki HP Android Ram 1GB murah yang lain yaitu Zenfone 5 dengan Ram 1GB yang dibanderol 1.7 Jutaan.

3. Smartfren Andromax i3S

Smarfren Andromax I3S

Smarfren Andromax I3S

Harga Rp. 1.499,000,-
Kartu Sim Dual SIM
Layar IPS OGS LCD 540 x 960 pixels, 5.0 inches
Memory 4 GB , microSD, up to 32 GB
Ram 1 GB
Konektivitas EV-DO Rev. A, up to 3.1 Mbps, Wifi, Bluetooth V4.0, GPS, microUSB v2.0
Operating System Android OS, v4.3 (Jelly Bean)
Processor / Chipset Snapdragon, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 / Adreno 302
Kamera Belakang 5 MP
Kamera Depan 1.3 MP
Kapasitas Baterai Li-Ion 2200 mAh

Kelebihan : Smartphone buatan Evercoss bisa menjadi pilihan tepat bagi anda yang tempat tinggalnya memiliki jaringan GSM yang jelek, ponsel ini memiliki jaringan CDMA yang diperkuat dengan dapur pacu betenang dari processor Snapdragon dengan kecepatan Quad Core 1.2 Ghz. Layarnya berukuran 5 inch dengan resolusi qHD yang memiliki panel IPS dengan OGS LCD sehingga gambar akan terlihat tajam dan terang. Harga HP Android Ram 1GB tersebut juga sangat murah, hanya dibanderol 1.5 Juta Rupiah dan sudah bisa menggunakan 2 kartu GSM dan CDMA secara bersamaan.

Kekurangan : Kecepatan internet HP Android Ram 1GB buatan Smartfren tersebut cukup lambat yaitu 3.1 mbps, selain itu kelemahan yang lainnya terdapat pada kameranya. Walaupun harganya tidak berbeda jauh dari Xiaomi Redmi 1S, namun kamera utamanya masih beresolusi 5 Megapixel, selain itu resolusi layarnya juga belum Full HD 720p, dan hanya menggunakan resolusi qHD, sehingga kurang maksimal karena idealnya layar 5 Inch dibekali layar HD. Selain itu ponsel ini juga masih menggunakan OS Android Jelly Bean, disaat kompetitor yang lain menggunakan OS Android Kitkat.

4. Polytron Zap 5

Polytron Zap 5

Polytron Zap 5

Harga Rp.1,099,000,-
Kartu Sim Dual SIM
Layar TFT. 4.5 inches, 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Memory 8 GB, microSD up to 32GB
Ram 1 GB
OS Android OS, v4.4 (KitKat), upgradable to Android 5.0 Lollipop
Processor / Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Quad-core 1.2GHz – Cortex-A53 / Adreno 306
Konektivitas LTE, HSPA, Wifi, Bluetooth V4.0, GPS, microUSB v2.0
Kamera Belakang 5 MP
Kamera Depan VGA
Kapasitas Baterai 1650 mAh

Kelebihan : Ponsel ini merupakan salah satu HP Android Murah terbaik saat ini, walaupun dibuat oleh Polytron namun kualitasnya tetap yang terdepan. Berbekal teknologi LTE yang ditambah processor Quad Core 1.2 Ghz 64 Bit, peforma ponsel ini juga mengagumkan apalagi sudah disediakan Ram berukuran 1GB dan menggunakan Android Kitkat yang nantinya bisa di upgrade ke Android Lollipop. Harga HP Android Ram 1GB tersebut hanya dibanderol 1 Juta Rupiah, dan sudah mendukung fitur Dual Sim dengan kamera utama 5 Megapixel yang sesuai dengan banderol harganya yang sangat murah.

Kekurangan : Karena Harga Polytron Zap 5 dibawah rata-rata ponsel berteknologi Ram 1GB yang lainnya, ponsel ini masih mengunakan layar berukuran 4.5 inch dengan resolusi 480 x 854 pixels. Kelemahan yang lainnya bisa terlihat pada baterainya, karena masih menggunakan baterai berukuran 1650 mah yang sudah pasti terasa kurang karena ponsel ini dilengkapi konektivitas LTE. Selain itu bagian kamera juga menjadi titik kelemahan HP Android Ram 1GB tersebut, karena kamera depannya masih menggunakan lensa VGA sehingga gambarnya kurang maksimal dan terlihat banyak noise.

5. LG L Fino

LG L Fino

LG L Fino

Harga Rp.1,980,000,-
Kartu Sim Dual SIM
Layar IPS LCD 480 x 800 pixels, 4.5 inches (~207 ppi pixel density)
Memory 4 GB microSD, up to 32 GB
Ram 1 GB
Konektivitas HSPA, Bluetooth V4.0, GPS, microUSB v2.0
Operating System Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Processor / Chipset Qualcomm MSM8212 Snapdragon 200 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7/ Adreno 302
Kamera Belakang 8 MP
Kamera Depan VGA
Kapasitas Baterai Li-Ion 1900 mAh

Kelebihan : LG memiliki HP Android Ram 1GB murah yang dilengkapi OS Android Kitkat 4.4.2 dan procesosr Qualcomm berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz yaitu tipe LG L Fino. Ponsel ini sangat tepat dijadikan sarana berfoto selfie karena kamera utamanya memiliki lensa 8 Megapixel, dan sudah dilengkapi jaringan HSDPA berkecepatan tinggi dengan fitur Dual Sim untuk memudahkan komunikasi. Layarnya berukuran cukup pas ditangan yaitu 4.5 inch sehingga kita mudah mengoperasikannya hanya dengan satu tangan. Dapur pacunya memang cukup bertenaga, terlebih HP Android Ram 1GB tersebut juga dilengkapi GPU Adreno 302 sebagai pengolahan grafisnya.

Kekurangan :  Kelemahan HP Android Ram 1GB buatan LG adalah terletak pada kameranya, hanya disediakan kamera depan VGA, lagi pula Harga LG L Fino tersebut juga cukup mahal apabila hanya menggunakan kamera depan vga. Resolusi layarnya berukuran  480 x 800 pixels, dan hanya dilengkapi memory internal berukuran 4GB. Ponsel ini memang memiliki banyak kelebihan terutama dari segi harganya karena dibanderol cukup mahal yaitu sebesar 1.9 Jutaan, karena ponsel ini merupakan produk buatan LG yang terkenal sebagai salah satu vendor smartphone terbaik saat ini.

6. Xiaomi Redmi 1S

Xiaomi Redmi 1S

Xiaomi Redmi 1S

Harga Rp.1,499,000,-
Kartu Sim Dual SIM
Layar IPS LCD 720 x 1280 pixels, 4.7 inches (~312 ppi pixel density)
Memory 8 GB microSD, up to 32 GB
Ram 1 GB
Konektivitas HSPA, Bluetooth V4.0, GPS, microUSB v2.0, USB Host
Operating System MIUI V5  Android OS, v4.3 (Jelly Bean)
Processor / Chipset Qualcomm MSM8928 Snapdragon 400, Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7 / Adreno 305
Kamera Belakang 8 MP
Kamera Depan 1.6 MP
Kapasitas Baterai Li-Ion 2000 mAh

Kelebihan : Selain mewakilkan Xiaomi Redmi 2, perusahaan asal Tiongkok tersebut juga memiliki Redmi 1S yang terlebih dahulu hadir di Indonesia, HP Android Ram 1GB tersebut dibanderol sangat murah yaitu 1.5 Juta Rupiah, dan sudah menggunakan processor Quad Core berkecepatan 1.6 Ghz, Ram 1GB, dan memiliki GPU Adreno 305. Performa ponsel ini sangat luar bisa untuk ukuran ponsel 1 Jutan, apalagi dari segi kamera sudah menggunakan kamera utama 8 Megapixel, dan kamera depan 1.6 Megapixel. Ponsel ini juga didukung fitur Dual Sim, dan layarnya memiliki resolusi HD 720p, dan panel IPS Display pada bentang layar 4.7 inch.

Kekurangan : Baterai berukuran 2000 mah dinilai kurang bagi ponsel ini, karena saat bermain game akan menyedot daya baterai cukup besar. HP Android Ram 1GB buatan Xiaomi juga belum dilengkapi teknologi LTE, namun akan dibayar dengan harga sangat murah. Jadi bagi anda yang ingin membeli ponsel Xiaomi dengan teknologi LTE, bisa memilih Xiaomi Redmi 2 yang juga dilengkapi Ram 1GB dan sudah menggunakan processor Quad Core 64 Bit.

7. Evercoss One X

Evercoss One X

Evercoss One X

Harga Rp.999,000,-
Sim Card Dual SIM
Layar IPS LCD, 4.5 inch 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Memory 8 GB, MicroSD Up To 32 GB
Kapasitas Ram 1 GB
Operating System Android™ 5.1, Lollipop
Konektivitas HSPA, Bluetooth V4.0, GPS, microUSB v2.0, USB Host
Processor / Chipset Mediatek MT6582 Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 / Mali-400MP2
Kamera Belakang 5 MP,
Kamera Depan 2 MP
Kapasitas Baterai Li-Ion 1700 mAh

Kelebihan : Evercoss One X merupakan HP Android Ram 1GB terakhir yang kami rekomendasikan untuk anda. Ponsel ini memiliki kualitas yang sudah dijamin oleh Google, dan didalamnya sudah menggunakan OS Android Lollipop terbaru yang membuatnya berlari cepat dengan dapur pacu Quad Core 1.3 Ghz, dan GPU Mali 400 MP2. Evercoss One X merupakan salah satu Smartphone Android One di Indonesia, yang dibanderol sangat mura yaitu sebesar 1 Juta Rupiah.

Baca Juga : Daftar Harga HP Nokia Android Terbaru

Kekurangan : Resolusi layar HP Android Ram 1GB buatan Evercoss tersebut masih sangat kecil yaitu 480 x 854 pixels pada layar berukuran -218 ppi. Untungnya sudah disediakan panel IPS Display yang mampu meningkatkan ketajaman layar. Baterainya juga cukup kecil yaitu 1700 mah, dengan waktu bicara selama 10 jam tentu tak akan cukup apabila anda memiliki aktivitas mobile yang tinggi. Bagaimana tertarik membeli HP Android Ram 1GB yang mana ?, semuanya terbukti memiliki kualtias yang baik hanya tinggal anda yang memilih sesuai kemampuan budget yang anda mili