HP Android One Terbaru Akan Dipatok 600ribuan

Banner

Detekno.com – Kabar baik untuk para pecinta Smartphone Android murah, baru-baru ini Rajan Anandan selaku Maganing Director Google Asia Tenggara mengatakan sedang berencana untuk membuat Smartphone Android One yang murah yang dibanderol dengan harga 600 ribuan. Planning dari Rajan Anandan sendiri terlihat tidak hanya omong belaka saja karena ia mengungkap bahwa rencanya terbaru itu akan di umumkan dalam waktu beberapa minggu ke depan. Ini seperti Detekno kutip dari The Financial Times pada hari Senin 10 Agustus 2015.

Flash back sebentar tentang Projeck Android One dari Google adalah sebuah proyek besar yang datang dari Google untuk membuat Smartphone Android murah dengan fitur yang dibutuhkan oleh rata-rata pengguna dan memberikan harga yang sangat murah terjangkau untuk semua kalangan kelebihan HP Android One sendiri adalah ia langsung mendapatkan dukungan OS Android yang terbaru dari Google selaku pemilik OS Mobile Android.

Anandan mengatakan bahwa Android One generasi yang berikutnya ini akan mulai dijula dengan harga USD 30 – 50 dan jika dirupiahkan berada dikisaran maksimal 600 ribuan. Sementara itu untuk harga HP Android One generasi lamanya yang sudah meluncur di Indonesia seperti Evercoss One X, Nexian Journey One dan Mito Impact A10 saat ini dibanderol mencapai 1,2 jutaan. Memang harga HP Android One versi lawasnya ini sudah cukup murah apalagi melihat spesifikasi dan fitur yang diberikan oleh HP Android One tersebut namun Ananda mengatakan bahwa HP Android One ini belum memenuhi tujuan dan target yang ingin dicapai oleh Perusahaan.

HP Android One 600 Ribuan

HP Android One 600 Ribuan

Dikabarkan juga bahwa Android One generasi terbaru akan membawa segenap fitur baru untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan para penggunanya nanti khususnya untuk masyarakat yang masih berada di negara dengan koneksi yang lambat. Kehadiran fitur baru tersebut adalah Google Maps dan Youtube Offline. Nantinya HP Android One terbaru akan di rancang secara khusus untuk negara dengan koneksi internay yang lambat.

Jika melihat dari rencana besar ini, Android One memang masih dilajur yang sama dengan Android One generasi lawasnya yakni ia masih berkomitmen untuk membuat standar ponsel super murah di negara-negara berkembang khususnya Asia Tenggara. Google sangat tahu betul akan kebutuhan masyarakat saat ini yang membutuhkan sebuah perangkat murah Android yang bisa memenuhi kebutuhan standar para penggunanya seperti mencari informasi, melakukan obrolan dengan teman atau saudara serta untuk media hiburan disaat sedang istirahat.

Walau dibanderol dengan harga yang murah nantinya, namun kualitas dari HP Android One ini jangan diremehkan karena ia langsung didukung penuh oleh Google dengan Google memberikan jaminan update terbaru dari OS Android jika nantinya ada pembaharuan. Jika kemunculan HP Android One 600 ribuan ini cepat, maka dipastikan pergeseran pasar HP Android murah di negara berkembang akan terjadi dan persaingan akan semakin ketat. Dampaknya para membuat Smartphone baik di lokal atau luar akan berlomba-lomba menyediakan HP Android murah tak menutup kemungkinan mengikuti jejak Android One yang hadir dengan keinginan masyarakat akan ponsel pintar Android murah.


Advertisement