Hp Android Nougat Nokia TA-1000 Muncul Di Sertifikasi 3C

Banner

Detekno.com – Tampaknya Nokia tidak hanya mempersiapkan Nokia D1C dan Nokia P1C. Namun juga mempersiapkan Hp android termurahnya yang bernama Nokia TA-1000. Pasalnya kami baru saja mendapatkan informasi bahwa Hp android tersebut sudah muncul disertifikasi 3C China. Dalam sertifikasinya, Nokia TA-1000 terdaftar oleh HMD Global, dimana perusahaan tersebutlah yang melakukan akuisisi Nokia dari Microsoft pada beberapa bulan yang lalu.

Dalam sertifikasi tersebut tidak dijabarkan secara jelas mengenai spesifikasi Nokia TA-1000. Nama Hp android Nokia tersebut juga belum jelas. Akan tetapi perangkat ini dalam data sertifikasi 3C menunjukkan akan dilengkapi pengisian daya baterai 5V / 2A. Nokia TA-1000 juga baru dilakukan pemprosesan sertifikasinya pada tanggal 19 Desember 2016 lalu. Ini artinya Nokia memang mempersiapkan smartphone ini untuk dirilis pada tahun 2017 mendatang. Namun belum jelas apakah nantinya perilisan tersebut akan dilakukan secara bersama-sama dengan Nokia D1C dan Nokia P1C.

Dilansir dari halaman Gsmarena, dalam sertifikasi 3C ini memang tidak mengungkapkan spesifikasi secara detail Nokia TA-1000. Namun kemungkinan handset tersebut bukan smartphone android flagship pasalnya tidak ada dukungan pengisian daya baterai cepat yang saat ini sedang dominan dipakai oleh hp android flagship terbaru. Kemungkinan Nokia TA-1000 adalah Nokia E1. Namun ini masih sebatas perkiraan saja, mengingat belum ada pernyataan secara resmi baik dari Nokia maupun HMD Global.

Sementara itu, rumor spesifikasi Nokia TA-1000 yang dianggap sebagai Nokia E1 ini akan memiliki dukungan chipset Qualcomm Snapdragon yang biasa ada di smartphone kelas menengah ke bawah. Ia juga akan mempunyai layar berukuran 5.5 inci sayangnya belum jelas berapa resolusi layar yang didukungnya begitu juga dengan fitur yang nantinya akan ia bawa. Dari segi RAM nya sendiri dikabarkan akan mempunyai kapasitas 1 GB saja tergolong standar memang.

Hp Android Nougat Nokia TA-1000 Muncul Di Sertifikasi 3C

Hp Android Nougat Nokia TA-1000 Muncul Di Sertifikasi 3C

Namun bagian yang menarik dari sini adalah Nokia TA-1000 atau Nokia E1 ini akan berjalan pada sistem operasi Android Nougat. Hal ini menegaskan bahwa Nokia memang akan mempersiapkan smartphone android terbarunya pada tahun 2017 dengan sistem operasi android terbaru yakni Nougat. Sistem operasi ini terbilang masih jarang dipakai oleh Hp android yang sudah ada dipasaran. Sehingga langkah Nokia untuk membekali Hp android terbarunya itu dengan sistem operasi android nougat tergolong sangat tepat.


Advertisement