Hp Android Nokia Dirumorkan Pakai Snapdragon 820


Detekno.com – Berbincang soal masa depan Nokia memang cukup menyenangkan. Karena perusahaan ternama ini dulunya sangat berjaya sebagai pembuat ponsel berkualitas. Dan seiring persaingan bisnis yang terus berkembang membuat Nokia harus rela posisinya direbut oleh Samsung. Kemunduran Nokia bisa dibilang sudah terlihat sejak kemunculan smartphone android. Dimana pada masa itu trend smartphone android dari tahun ke tahun semakin meningkat. Sedangkan untuk smartphone windows dan ponsel biasa yang disitu ada Nokia terus menurun.

Hal ini malah membuat Nokia sampai di akuisisi oleh Microsoft. Dan tahun sekarang Nokia sudah dilepas oleh Microsoft, sehingga kebangkitan Nokia bisa dibilang tidak akan lama lagi. Pasalnya Nokia sudah digaungkan mempersiapkan smartphone android barunya kepasaran. Rumor yang terakhir Nokia kabarnya akan memperkenalkan smartphone pertamanya setelah sekian lama di ajang MWC 2017. Yang acara tersebut akan digelar pada bulan Januari 2017.

Hp Android Nokia Dirumorkan Pakai Snapdragon 820

Hp Android Nokia Dirumorkan Pakai Snapdragon 820

Dilansir dari halaman Gsmarena, Nokia tampaknya akan membawa smartphone berukuran 5.2 inch atau 5.5 inch dengan resolusi Qhd. Hal ini diketahui lewat sebuah postingan Weibo yang masih belum jelas siapa akun yang mengutarakan rumor ini. Chipset Qualcomm Snapdragon 820 juga dikabarkan akan dipakai oleh Nokia untuk smartphonenya. Selain itu kamera smartphone Nokia ini juga akan membawa merek Carl Zeiss hanya saja untuk rincian lebih lengkapi kami masih belum mengetahuinya.

Dikatakan juga bahwa ia akan tahan air, dan akan menggunakan material berbahan logam. Bicara mengenai ketahanan air, kami belum bisa mengetahui sertifikasi apa yang akan dipakai oleh smartphone tersebut. Apakah bisa dibuat untuk menyelam ataukah hanya sebatas terkena percikan air saja seperti Motorola Moto E3 Power. Lalu untuk desainnya, tampaknya Nokia akan membangun sebuah desain yang futuristic pada smartphone terbarunya ini.

smartphone-android-nokia

Walau sampai saat ini belum jelas kebenaran rumor ini. Namun ini bisa menjadi tambahan informasi soal kedatangan smartphone Nokia pertama yang sudah banyak ditunggu-tunggu oleh mantan penggemarnya. Jadi buat sobat deteknokers yang penasaran akan smartphone ini, maka kunjungi terus situs detekno.com karena kami akan selalu memberikan update berita ini secara rutin.


Advertisement