7 HP Android Kamera Depan Terbaik 2017


HP Android Kamera Depan Terbaik – Kamera, sebuah hadware yang saat ini menjadi sebuah hal yang penting dan harus ada di setiap smartphone, apalagi untuk urusan selfie, kamera bagian depan menjadi mutlak harus ada dan memilki ukuran yang besar untuk dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi. Tak hanya ukurannya saja yang berukuran besar, tetapi fitur tambahan pada bagian ini wajib harus ada.

Seperi fitur wide angel, fitur tersebut dapat menjadikan penggunanya dapat mengambil gambar pada posisi kemiringan lebih dari 80 derajat, dengan halil high quality tentunya, disamping itu, fitur auto fokus harus selalu memnemani fitu tersebut, karena percuma saja jika memilki kamera depan berukuran besar tapi tidak memilki fitur auto fokus, hasil foto bakalan menjadi gak jelas alias blur dan kurang maksimal dalam menangkap warna.

Dan masih banyak lagi fitur yang dapat membantu penggunanya untuk menghasilkan foto terbaik. Untuk lebih memaksimalkan hasil kamera, komponen hardware pada dapur pacu mumpuni menjadi salah satu kunci keberhasilan untuk bisa mendapatkan hasil terbaik, Berikut akan kami berikan referensi smartphone dengan kamera depan terbaik untuk bulan ini, yang dapat simak pada ulasan kami dalam 7 HP Android Kamera Depan Terbaik dibwah ini.

7 HP Android Kamera Depan Terbaik

HP Android Kamera Depan Terbaik Oppo N3

HP Android Kamera Depan Terbaik Oppo N3

1. Oppo N3

Harga Rp.7,979,000,-
Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 5.5 inches (~66.5% screen-to-body ratio), 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density), Corning Gorilla Glass 3
OS
  • Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Ram
  • 2 GB RAM
Processor
  • Qualcomm MSM8974AA Snapdragon 801, CPU Quad-core 2.3 GHz Krait 400
GPU
  • Adreno 330
Memory
  • Internal 32 GB, Eksternal : microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Konektivitas
  • HSPA, LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.0, A-GPS, GLONASS, NFC, microUSB v2.0, USB Host
Kamera Depan
  • 16 MP, autofocus, LED flash
Kamera Belakang
  • 16 MP (Schneider Kreuznach certified), 3456 x 4608 pixels, autofocus, dual-LED flash, Feature : Motorized rotating lens via on-screen gestures/ O-Click remote control, 1/2.3” sensor size, 1.34µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, auto panorama (motorized rotation), HDR, Video : [email protected], [email protected]
Kapasitas Baterai
  • Li-Po 3000 mAh

Review :

Peringkat pertama HP Android Kamera Depan Terbaik dipegang oleh Oppo N3, dengan dibekali satu kamera model yang dapat diputar, Oppo N3 mampu menghasilkan foto high quality, bagaimana tidak, pada bagian depan terdapat lensa berukuran 16 MP, yang dilengkapi dengan auto fokus dan LED Flash, yang memungkinkan deteknokers dapat brSelfie ria dalam berbagai kondisi, baik itu siang maupun malam hari dengan hasil yang jelas.

Terlebih pada kamera yang dibwanya bersertifikat “Schneider Kreuznach certified”, yang berarti lensa otic yang digunakan pada kamera yang dibwanya dapat menghasilkan foto maupun video berkualitas yang diakui dunia, keren bukan ?, ditambah fitur lain seperti 1/2.3” sensor size dan 1.34µm pixel size, dengan fitur tersebut, deteknokers dapat memeperoleh gambar / foto dengan ketajaman dan kotrast warna yang sesuai dengan apa yang dilihat sewaktu pengambilan gambar.

Apalagi didukung dengan perorma yang powerful dari Snapdragon 801 dengan processor quad-core didalamnya yang mampu memproses data secara cepat dengan clock speed mencapai 2.3 Ghz, lalu dijadikannya adreno 330 sebagai pengolah grafis yang handal, yang dapat secara memberikan efek gambar lebih tajam dan jelas terhadap apa yang tampil didalm layar, termasuk hasil jepret foto deteknokers, yang diambil dari kamera depan.

Baterai berkapasitas 3000 mAh yang dibawanya, cukup untuk memberikan daya hidup yang lama pada saat penggunaannya. Kemudian untuk urusan desain, Oppo tak juga luput memperhatikan akan hal itu, karena deteknokers dapat lihat sendiri, kalau Body Oppo N3 dibuat ramping, dengan bagian bawah layar dibuat lengkungan yang menjadikan Oppo N3 terlihat elegan dan terkesan premium.

2. Lenovo Vibe Shot

HP Android Kamera Depan Terbaik Lenovo Vibe Shot

HP Android Kamera Depan Terbaik Lenovo Vibe Shot

Harga
Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 5.0 inches (~69.3% screen-to-body ratio), 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density), Corning Gorilla Glass 3
OS
  • Android OS, v5.0 (Lollipop)
Ram
  • 3 GB
Processor
  • Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, CPU Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU
  • Adreno 405
Memory
  • Internal 32 GB, Eksternal : microSD, up to 128 GB
Konektivitas
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual band, hotspot, Bluetooth v4.1, A2DP, with A-GPS, microUSB v2.0
Kamera Depan
  • 8 MP, 1080p
Kamera Belakang
  • 16 MP, 2997 x 5328 pixels, optical image stabilization, autofocus, triple-LED (dual-tone) flash, Features : Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video : [email protected], optical stabilization
Kapasitas Baterai
  • Non-removable Li-Po 2900 mAh

Review :

Urutan kedua HH Android Kamera Depan Terbaik ditempati oleh Lenovo Vibe SHOT. Lenovo yang merupakan smartphone asal tiongkok ini memang sanagt disukai oleh para penggunanya, tselain kualitasnya yang bagus, harganya pun cukup bersaing, yang jelas lebih murah ibanding bran ternama lainnya. Bicara soal Foto,  Lenovo Vibe SHOT membenamkan 2 kamera resolusi tinggi dengan 16 MP plus Dual LED Flash pada bagian utama, kemudaian untuk kamera kedua / depan, Vibe SHOT mengandalkan kamera berukuran 8 MP.

Kedua kamera yang dimilki oleh Lenovo Vibe SHOT sama-sama memilki kemampuan untuk menghasikkan foto dan video kualitas tinggi. Terlebih untuk bagian depan, deteknokers akan dimanjakan dengan hasil-hasil foto yang jelas dan berkualitas. Rekam video juga dapat dilakukan oleh kamera depan yang dibawanya, hasilnya tak perlu anda ragukan lagi, dilengkapi OIS, menjadikan dirinya mampu menghasilkan rekam video dengan kualitas 1080p.

Apalagi kalo bicara soal desain, Lenovo Vibe SHOT yang emnggunakan material metal sebagai bahan utamanya, terlihat sangat stylish dan modern, dan sangat nyaman digunkan dengan satu tangan. Layar berfitur IPS semakin memaksimalkan hasil gambar yang anda ambil, layarnya ini dapat memvisualisasikan gambar dengan kualitas Full HD, yang dilindungi oelh Gorilla Glass 3, yang selain dapat melindungi layar, lapisan tersebut juga menjadikan layar terlihat bening.

Performa yang dihasilkan juga sangat tangguh, dengan berjalan pada arsitektur 64 Bit pada processor Octa Core milkinya, dan Ram berukuran 3 GB, membuat detaknokers semakin lancar ketika melakukan jepret foto, karena dapat langsung ditangkap dan diproses secara cepat, efek foto yang dihasilkan semakin mantap, tatkala Adreno 405 sebagai pengolah grafis dengan kinerja handal, dapat menampilkan gambar dengan efek 3D berkualitas.

3. Xiaomi Mi 4

HP Android Kamera Depan Terbaik Xiaomi Mi 4

HP Android Kamera Depan Terbaik Xiaomi Mi 4

Harga Rp.3,698,000,-
Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 5.0 inches (~72.3% screen-to-body ratio), 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
OS
  • Android OS, v4.4.3 (KitKat)
Ram
  • 3 GB
Processor
  • Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801, CPU Quad-core 2.5 GHz Krait 400
GPU
  • Adreno 330
Memory
  • 16/64 GB
Konektivitas
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, FDD LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, with A-GPS support, GLONASS, Beidou, Infrared, Radio FM, USB microUSB v2.0, USB Host
Kamera Depan
  • 8 MP, [email protected]
Kamera Belakang
  • 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Features : 1/3” sensor size, 1.12µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, Video : [email protected], [email protected], [email protected], HDR
Kapasitas Baterai
  • Non-removable Li-Ion 3080 mAh

Review :

HP android Kamera Depan Terbaik ketiga diduduki Mi 4, pabrikan yang belum lama ini muncul dipasaran smartphone indonesia, memang mndapat respon sangat positif ari kebanyakan pengguna android. Sistem UInya yang unik dan dapat dikostumisasi melalui thema yang bisa di download melalui Xiaomi Store yang dibekalkan oleh produsen Xiaomi sendiri terhadap setiap produk-produk smartphonenya.

Sebagai HP Android Kamera Depan Terbaik, Xiaomi Mi 4 menyuguhkan kamera berukuran 8 MP pada bagian depan yang disertai auto fokus dan Image Stabilization tentunya, yang dapat menahan getaran dari tangan sewaktu mengambil foto, sehingga hasil yang diperoleh menjadi lebih maksimal dan akurat, kemudian bagian belakang, Mi 4 menanamkan kamera 13 MP beserta LED Flash dan Auto Fokus, yang bisa deteknokers gunakan sekalipun keadaan low light.

Sektor dapur pacu yang mumpuni dengan segala kelengkapn hardware berkualitas seperti snapdragon 801 berkecepatan Quad-core 2.5 GHz Krait 400 yang dapat menjalankan multitasking secara lancar, dan cepat dalam memrose data yang masuk, sehingga dalam pengambilan foto, deteknokers tak perlu menunggu lama untuk melihat hasilnya, apalagi ram berukuran 3 GB dan adreno 330, yang menjdaikan performa dan kinerja Xiaomi Mi 4 menjadi lebih.

4. Alcatel Flash Plus

HP Android Kamera Depan Terbaik Alcatel Flash Plus

HP Android Kamera Depan Terbaik Alcatel Flash Plus

Harga
Layar
  • Capacitive touchscreen, 16M colors, 5.5 inches (~71.7% screen-to-body ratio),  720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
OS
  • Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Ram
  • 2 GB
Processor
  • Mediatek MT6752M, CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU
  • Mali-T760MP2
Memory
  • Internal 16 GB, Eksternal : microSD, up to 32 GB
Konektivitas
  • HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, with A-GPS, FM radio, microUSB v2.0
Kamera Depan
  • 8 MP, AF
Kamera Belakang
  • 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Features : Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video : [email protected]
Kapasitas Baterai
  • Li-Ion 3500 mAh

Review :

Salah satu perusahaan kenamaan di paris, prancis, yaitu Alcatel, melucurkan produk terbarunya kepasar samrtphone di negri kita ini indoensia, dan untuk produk terbarunya ini yang memilki label nama Alcatel Flash Plus, menjadi HP Android Kamera Depan pada urutan ke empat. Bentuknya jika dilihat sekilas mirip dengan produk yang diciptakan oleh sanga raja smartphone, yaitu Samsung, tapi untuk urusan harga, dirinya lebih murah dibanding sang raja bila membanderol setiap smartphonenya.

Banyak keunggulan yang ditawakan oleh HP Android Kamera Depan terbaik no 4 ini, salah satunya pada dapur pacu yang dibawanya. Mengggunakan processor octa core berkecepatan 1.5 GHz dari mediatek, yang didongkrak dengan ram berukuran 1GB serta Mali-T760MP2 sebagai pengolah grafis, dirinya sanggup menggebrak performa menjadi lebih handal dalam menjalankan aplikasi dan fitur bawaannya seperti kamera agar dapat bekerja lebih cepat.

Sektor penyimpanan seluas 16 GB yang dapat diperluas menggunkan micros sd, menjadi sektor dukungan kedua untuk membuat kinejanya semakin tak tertandingi, terlebih dirinya berjalan pada 64 Bit, sehingga semua terasa cepat disaat deteknokers menggunakannya. Dan hal itu sangat berpengaruh ketika deteknokers ingin tembak foto menggukan kamera depan yang mampu menghasilkan kualitas 1080p menggunakan kamera depan berukuran 8 MP.

Karena semaik tinggi kualitas sebuah foto, semakin besar pula file yang anda simpan. Beralih ke bagian belakang, deteknokers akan menjumpai kamera berukuran 13 MP yang dapat menghasilkan gambar maksimal dengan resolusi 4128 x 3096 pixels, yang dapat digunakan pada kondisi minim cahaya, seperti ruangan gelap berkat adanya LED Flash dan face detection yang dapat menangkap objek secara tepat dengan hasil yang jelas.

5. Sony Xperia C4 Dual

HP Android Kamera Depan Terbaik Sony Xperia C4 Dual

HP Android Kamera Depan Terbaik Sony Xperia C4 Dual

Harga
Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 5.5 inches (~71.7% screen-to-body ratio), 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density), Sony Mobile BRAVIA Engine 2
OS
  • Android OS, v5.0 (Lollipop)
Ram
  •  2 GB
Processor
  • Mediatek MT6752, CPU Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
GPU
  • Mali-T760MP2
Memory
  • Internal 16 GB, Eksternal : microSD, up to 128 GB
Konektivitas
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.1, A2DP, apt-X, with A-GPS, GLONASS, NFC, FM radio with RDS, microUSB v2.0
Kamera Depan
  • 5 MP, 720p, LED flash
Kamera Belakang
  • 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Features : Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, Video : 1080p, HDR
Kapasitas Baterai
  • Non-removable Li-Ion 2600 mAh

Review :

Siapa si yang gak kenal dengan produsen smartphone satu ini yang memilki nama SONY sebagai label merek brandya. Kualitas kamera yang dimilkinya sudah terbukti oleh dunia, hasil yang didapatnya sangat memukau para penggunanya, seperti smartphone dengan nama Sony Xperia C4 Dual, samrtphone tersebut menempati urutan ke 5 sebagai HP Android Kamera Depan Terbarik.

Menggunkan lensa kamera 5MP yang ditempatkan pada bagian depan, Sony Xperia C4 Dual dapat melakukan tembak foto kualitas tinggi, dan hasilnya pun sangat jelas dan terlihat hingga titik pixel terkecil akan ketajaman warna yang didapatnya. Terlebih pada sektor kamera depan miliknya dilengkapi dengan LED Flash, yang menjadikan dirinya mampu untuk menghasilkan video berkualitas pada siang dan malam hari dengan hasil 720p.

Ditambah adanya Octa core processor milkinya, yang berjalan pada 64 Bit, yang sanggup melangkah cepat hingga clock speed 1.7 GHz dan ram 2 GB serta Mali-T760MP2 yang menemaninya, membuat dirinya dapat secara cepat melakukan proses data dan multi tasking. Lebih-lebih untuk mengambil foto, Xperia C4 Dual dapat secara kilat langsung mengerjakan perintah yang anda suruh, dan mewujudkannya pada layar IPS Full HD miliknya yang berukuran 5.5 inch, secara jelas dan bening.

6. Samsung Galaxy Grand Prime

HP Android Kamera Depan Terbaik Samsung Galaxy Grand Prime

HP Android Kamera Depan Terbaik Samsung Galaxy Grand Prime

Harga Rp.2,399,000,-
Layar
  • TFT capacitive touchscreen, 16M colors, 5.0 inches (~66.0% screen-to-body ratio), 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
OS
  • Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Ram
  • 1 GB
Processor
  • Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU
  • Adreno 306
Memory
  • Internal 8 GB, Eksternal : microSD, up to 64 GB
Konektivitas
  • HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, A-GPS, GLONASS, Beidou, NFC, FM radio, microUSB v2.0
Kamera Depan
  • 5 MP, 1080p
Kamera Belakang
  • 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Features : Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, Video : [email protected]
Kapasitas Baterai
  • Li-Ion 2600 mAh

Review :

Samsung sang raja smartphone, untuk kali ini menjadi HP Android Kamera Depan Terbaik ke enam. Bentuk bodynya yang khas, menjadikan dirinya mudah untuk dikenali, seperti Samsung Galaxy grand Prime miliknya, yang dikelilingi oleh bezel berwarna chrome, menjadikannya terlihat elegan dimata para penggunanya. Material plastik yang menjadi bahan utama pembuatan cover body, membuat dirinya nyaman dan ringan ketika digunakan.

Untuk performanya, anda tak perlu ragukan lagi,Grand Prime yang termasuk kedalam smartphone terbaru dari samsung dibekali dapur pacu yang berjalan pada proses data 64 Bit, yang dijamin cepat dalam melakukan multitasking, apalgi dirinya menggunkan processor Quad core 1.2 GHz yang dibawa oleh snapdragon 410. bukan hanya game yang dapat dijalankan lancar, untuk hunting foto dirasa cepat dalam setiap sesi pengambilannya.

Lalu untuk penyimpanannya, dirinya memiliki internal memory berkapasitas 8 Gb yang dapat diperluas menggunakan micro sd sampai dengan 64 GB besarnya. Penopang daya yang tahan lama dengan kapasitas 2600 mAh mampu memberikan daya hidup pada Grand Prime hingga lebih dari seharian pemakaian normal. Beranjak kebagian kamera yang menjadikan dirinya sebagai HP Android Kamera Depan Terbaik.

Dirinya memilki du senjata andalan pada bagian depan dan belakang. Untuk kamera depan, Galaxy Grand Prime membenamkan kamera berukuran 5 MP berfitur wide angel, yang selain dapat dipergunakan untuk foto Selfie dengan hasil kualitas tinggi, dengan adanya fitur tersebut, deteknokers dapat memperoleh hasil foto dengan background yang lebih luas. Sedangkan pada kamera utama dirinya menyematkan kamera 8 MP with Auto fokus dan LED Flash untuk hasil yang optimal dalam segala kondisi.

7. LG G4

HP Android Kamera Depan Terbaik LG G4

HP Android Kamera Depan Terbaik LG G4

Harga Rp.7,499,000,-
Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 5.5 inches (~72.5% screen-to-body ratio), 1440 x 2560 pixels (~538 ppi pixel density), Corning Gorilla Glass 3, LG Optimus UX 4.0 UI
OS
  • Android OS, v5.1 (Lollipop)
Ram
  • 3 GB
Processor
  • Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808, CPU Dual-core 1.82 GHz Cortex-A57 & quad-core 1.44 GHz Cortex-A53
GPU
  • Adreno 418
Memory
  • Internal 32 GB, Eksternal : microSD, up to 128 GB
Konektivitas
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.1, A2DP, LE, apt-X, A-GPS, GLONASS, NFC, Infrared, Stereo FM radio with RDS, microUSB v2.0 (SlimPort 4K), USB Host
Kamera Depan
  • 8 MP, [email protected]
Kamera Belakang
  • 16 MP, 5312 x 2988 pixels, laser autofocus, optical image stabilization, LED flash, Features : 1/2.6” sensor size, simultaneous video and image recording, geo-tagging, face detection, HDR, Video : [email protected], [email protected], optical stabilization, HDR, stereo sound rec
Kapasitas Baterai
  • Li-Ion 3000 mAh

Review :

Si konglomerat dari korea selatan yaitu LG, belum lama ini mengeluarkan produk terbarunya bernama LG G4, yang memilki desain unik pada penempatan tombol volume pada bagian back cover, tepatnya dibawah bagian kamera belakang. Selain untuk, desainnya yang besar dengan layar 5.5 inch resolusi Quad HD mampu menampilkan gmbar dengan detail yang begitu jelas dan kontrast warna yang apik.

Menggunakan OS Android Lollipop sebagai landasan utama berjalannya dapur pacu miliknya, dengan snapdragon 808 yang ber isi kan octa core processor 64 Bit, membuat LG G4 dapat memberikan performa dan kinerja terbaiknya. Tentunya hal itu tak lepas dari dukungan ram berukuran 3 Gb dan GPU adreno 418 yang dibawanya. yang menjadikan dirinya handal dalam menjalankan fitu bawaan maupun Third party yang ada didalmnya.

Lalu untuk kamera, pada bagian depan terdapat kamera 8 MP berkemampuan untuk menghasilkan foto selfie dan rekam video kualitas 1080p kecepatan 30 fps, dan dari situlah yang menjadikan dirinya sebagai HP Android Kamera Depan Terbaik, tak hanya kamera depan saja sebenarnya, kamera belakang berukuran 16 MP yang dilegkapi dengan laser auto fokus juga dapat menghasilkan foto tak kalah hebatnya dibanding kamera depan.

Baca juga : 9 HP Android Lenovo Murah Terbaik 

Cukup banyak juga ya pilihan HP Android Kamera Depan Terbaik, bagaimana? deteknokers bakal pilih yang mana nih?, semua yang kami sebutkan diatas mengenai HP Android Kamera Depan terbaik, seblumnya sudah kami pilah-pilah duulu menurut testimonipara penggunanya, jadi tingga anda sesuaikan saja dengan budget yang deteknokers milki, yang jelas si untuk HP android Kamera Depan Terbaik yang disertai spesifiaksi lainnya yang lebih lengkap, harganya juga bakalan semakin mahal. Jadi pintar-pintar saja dalam memilih HP android Kamera Depan Terbaik dan perlu di ingat kepuasaan itu lebih mahal dibanding apa yang kita keluarkan untuk membeli sebuah barang.


Advertisement