HP Android Blackberry Kedua Akan Ada Di Tahun Ini

Banner

Detekno.com – Tampaknya Blackberry akan kembali eksis dipasar Smartphone Global. Di dapuk sebagai perusahaan Smartphone terkemuka yang kala itu menjadi juara di bisnis Smartphone. Kini Blackberry menyatakan akan membuat sebuah Smartphone generasi terbaru dari Blackberry Priv, dan bisa dikatakan sebagai Smartphone Android Blackberry selanjutnya.

Hal ini seperti terungkap dari perkataan CEO Blackberry John Chen di ajang CES 2016, Las Vegas Amerika Serikat bahwa perusahaannya pada tahun ini atau beberapa bulan ke depan bakal menyiapkan dan merilis sebuah Smartphone Android kedua di tahun 2016.

HP Android Blackberry Kedua Akan Ada Di Tahun Ini

HP Android Blackberry Kedua Akan Ada Di Tahun Ini | Sumber : Cnet

John Chen sangat optimis dengan keuntungan yang akan didapatkan di tahun ini. Strategi membuat Smartphone Blackberry dengan basis system operasi Android, bisa dibilang strategi yang manjur mengingat Smartphone Android pertama mereka yang bernama Blackberry Priv cukup banyak yang meminati.

Sayangnya seperti dilansir via Cnet.com (06/01/2016) CEO Blackberry John Chen tidak menyebutkan lebih detail kapan Smartphone Android Blackberry kedua akan hadir dan segmen pasar mana yang akan mereka tuju.

Dari berita tersebut juga diketahui bahwa HP Android Blackberry Priv sudah tersedia di 31 Negara yang sebelumnya hanya tersedia secara terbatas di pasar Amerika Serikat, Kanada, Inggris dan Jerman.

Walau pihaknya sedang focus membuat Smartphone Blackberry Android, tapi John Chen mengatakan bahwa OS BB10 yang merupakan system operasi Mobile milik mereka akan tetap diberi perhatian. Strategi mereka jika Blackberry Priv sudah mampu meningkatkan minat pasar ke Smartphone keluaran Blackberry. Pihaknya akan kembali focus menggarap Smartphone Blackberry dengan OS BB10.

Perlu diketahui saat ini Blackberry Priv dijual di Indonesia dengan harga 11 juta rupiah. Harga yang memang sangat mahal tapi hal ini wajar mengingat spesifikasi Blackberry Priv dan pasar yang ia tuju adalah pasar Smartphone Flagship yang didalamnya berisi Smartphone Apple iPhone 6s dan Samsung Galaxy Note 5 serta Samsung Galaxy S6 Edge+. Lalu sebenarnya apa yang menarik dari Blackberry Android ini ? apakah Smartphone Blackberry Android kedua akan lebih murah dari Blackberry Android pertama ?

Mungkin jawabannya akan kita tahu pada beberapa bulan ke depan. Walau belum bisa dipastikan bulan apa, tapi sudah jelas bahwa Blackberry kata John Chen selaku CEO Blackberry saat ini telah mengkonfirmasi akan kehadiran HP Blackberry Android kedua.


Advertisement