Honor 9i Memulai Debutnya, Usung Layar 5.9 Inci dan 4 Kamera

Detekno.com – Huawei baru saja merilis Honor 9i di India. Smartphone ini tersedia secara eksklusif di Flipkart dengan harga 17,999 INR atau setara Rp. 3.7 Jutaan. Sejatinya Huawei Honor 9i merupakan Huawei Maimang 6 yang dirilis secara khusus di China. Smartphone ini juga memiliki nama berbeda di Malaysia, yaitu Nova 2i

Smartphone ini menawarkan layar berasio 18:9 yang dibentangkan seluas 5.9 inci. Layar tersebut memakai panel IPS Display dengan resolusi 1080 x 2160 pixels. Bezel layarnya sangat tipis, sehingga desian Huawei Nova 9i terlihat premium dan elegan.

Huawei Honor 9i

Huawei Honor 9i

Yang menarik dari smartphone ini adalah kameranya. Terpasang empat buah kamera yang terdiri dari 2 kamera depan, dan 2 kamera belakang. Dimana untuk kamera depannya memiliki resolusi 13 Megapixel dan 2 Megapixel.

Sedangkan untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 16 Megapixel dan 2 Megapixel. Huawei melengkapinya dengan teknologi Phase Detection Autofocus dan LED Flash yang akan memaksimalkan kemampuan kamera, sehingga bisa menghasilkan foto bokeh yang terlihat lebih tajam dan detail.

Kemudian untuk dapur pacunya, smartphone ini ditenagai chipset HiSilicon Kirin 659 yang didalamnya tertanam processor Octa Core 64-Bit dengan konfigurasi Quad Core 2.36 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.7 Ghz Cortex-A53. Lalu ada pula pengolahan grafis bertipe Mali-T830MP2.

Agar performa Huawei Honor 9i semakin cepat, smartphone ini dibekali Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD. Lalu ada pula baterai berkapasitas 3.340 mAh.

Sensor pemindai sidik jari ditempatkan pada bodi belakang bersaaman dengan dua buah kamera yang dipersiapkan untuk mengabil foto bokeh. Lalu untuk bodinya memiliki diameter 156.2 x 75 x 7.5 mm dan berat 164 gram. Sedangkan untuk sistem operasinya mengadopsi OS Android Nougat 7.1 yang dipercantik antarmuka EMUI 5.1.

Belum diketahui kapan Huawei akan memasarkan smartphone ini di Indonesia. Padahal harga Huawei Honor 9i cukup terjangkau dan bisa dikatakan lebih murah dibandingkan Vivo V7 Plus yang sama-sama memiliki layar berasio 18:9. Bisa saja smartphone ini dipasarkan di Indonesia dengan sebutan lainnya, atau mungkin memakai nama Huawei Nova 2i seperti di Malaysia