Honor 6 Play Resmi Dapatkan Sertifikasi TENAA

Detekno.com – Merek dagang Honor memang dikenal banyak orang dengan seri smartphone kelas high end nya. Namun tak berarti Honor memiliki seri kelas menengah kebawah yang diproduksi. Nyatanya beberapa seri rilis walau kurang mendapat perhatian secara global. Seri paling baru yang muncul memiliki nomor model Honor MYA-AL10 yang sudah disertifikasi resmi oleh TENAA. sleek smartphones but the brand seems to have all categories covered presently. Dipercayai sebagai seri Honor 6 Play smartphone ini akan rilis pada musim panas mendatang untuk kelas Entry Level. Tentunya kemunculan Honor 6 Play memberikan opsi baru untuk konsumen ketika memilih smartphone yang pas dengan budget hemat.

Honor 6 Play

Honor 6 Play

Sesuai dengan listing spesifikasi yang dikeluarkan TENAA, Honor 6 Play mengusung spesifikasi processor quad core berkecepatan 1.4GHz quad-core. Sampai saat ini belum dapat dipastikan apakah chipset yang dipakai Snapdragon 425 atau bukan. Kemudian sisi multitasking mengandalkan RAM 2GB yang dinilai cukup tangguh menangani berbagai game maupun aplikasi update terbaru. Sedangkan soal media penyimpanan dibekali memori internal berkapasitas 16 GB yang cukup menyimpan foto sobat. Jika masih kurang masih ada slot Micro SD yang dapat diisi hingga kapasitas 128 GB, hebat bukan?

Lini operasi sistem diperkuat oleh Android 6.0 Marshmallow yang masih tergolong mumpuni untuk update aplikasi terkini. Keunggulan lain tentunya sisi konektifitas yang mengandalkan jaringan 4G LTE sehingga akses data mobile lebih cepat dan responsif. Baterai yang disajikan juga cukup mumpuni berdaya 2920mAh dimana memiliki ketahanan lebih lama. Kemudian dari sisi layar mengunggulkan lebar 5 inch, sayangnya teknologi panelnya hanya TFT jadi kurang optimal performanya. Namun kelemahan tersebut dapat ditutupi dengan resolusi layar HD 1280 x 720 pixels.

Honor 6 Play tampil cukup mini dengan dimensi 143.8 x 72 x 8.85mm, walau agak tebal tapi masih nyaman digenggaman tangan. Beratnya yang hanya 150gram juga membuat smartphone ini memiliki portabilitas lebih. Desain luar smartphone ini tertangkap tak memiliki built-in antenna yang mengindikasikan body hanya terbuat dari plastik saja, tentunya hal ini sedikit mengurangi sisi elegan smartphone ini. Kemudian dari sisi kamera mengandalkan kamera utama 8 MP saja yang secara tidak langsung memiliki hasil standar.

Spesifikasi Honor 6 Play

Spesifikasi Honor 6 Play

Kemudian kamera depan 5 MP dinilai cukup untuk memenuhi kebutuhan selfie sobat. Walau terkesan biasa saja namun masih ok untuk mengabadikan berbagai momen. Rumornya Honor 6 Play akan dijual dalam kisaran harga 499 Yuan (980 ribuan) sampai  699 Yuan (1,3 jutaan). Mengingat sisi spesifikasi diatas, perkiraan harga smartphone ini akan berada pada kisaran 1 jutaan. Jadi kita tunggu saja apakah smartphone ini akan menjadi seri murah berikutnya dari Honor.