HOMTOM S8, Smartphone 5.7 Inci Kembaran Galaxy S8

Detekno.com – Homtom S8 memiliki desain premium yang hampir mirip dengan Galaxy S8. Smartphone ini sama-sama menawarkan layar Full Screen dengan aspek rasio 18:9. Namun ukuran layarnya lebih kecil, yaitu 5.7 inci dan memiliki resolusi HD+ atau setara 720 x 1440 pixels. Layarnya cukup tajam dan telah dilapisi kaca lengkung 2.5D yang membuat tepian layarnya lebih melengkung. Homtom sendir mengklaim layar smartphone ini memiliki rasio layar ke bodi mencapai 83%, sehingga terlihat semakin bezel-less.

HOMTOM S8

HOMTOM S8

Homtom S8 juga dibalut frame metal dengan ketebalan bodi 7.9 mm. Bodinya sangat tipis dan memiliki casing belakang berkilau ketika terkena paparan sinar. Di bagian belakang juga tersedia sensor pemindai sidik jari dan dua kamera belakang yang menggunakan sensor Sony dengan resolusi 16 Megapixel dan 5 Megapixel. Perpaduan kedua kamera tersebut akan menghasilkan foto berkualitas tinggi yang lebih jernih dan tajam. Terlebih Homtom membekalinya dengan fitur Dual Tone LED Flash dan Autofocus.

Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 13 Megapixel dan dilengkapi fitur Beauty Effect akan mempercantik wajah ketika selfie. Sobat tak perlu takut kehabisan daya baterai ketika selfie, karena telah telah tertanam baterai berkapasitas 3.400 mAh dibalik bodi Homtom S8. Baterai tersebut dilengkapi fitur Fast Charging 5V/2A dan memiliki waktu bicara selama 42 Jam. Kemudian untuk dapur pacunya, Homtom S8 mengandalkan chipset Mediate MT6750T yang berpadu dengna processor Octa Core 1.5 Ghz dan GPU Mali-T860.

Performa Homtom S8 cukup cepat dan bisa diandalkan untuk bermain berbagai macam game dan aplikasi yang kita instal kedalam memori internal 64GB. Homtom S8 juga memiliki slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 128GB dan tersedia Ram berkapasitas 4GB yang akan mengoptimalkan performa mulitasking dan mobile gaming. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Nougat 7.0 yang didukung fitur Smart Gesture, Wake Up Gesture, dan berbagai macam fitur menarik lainnya.

Kita bisa membelinya secara online dengan harga sekitar USD$194.99 atau setara Rp. 2.5 Jutaan. Harga Homtom S8 tergolong murah, karena smartphone ini menawarkan desain premium yang tak kalah keren dari Samsung Galaxy S8. Walaupun performanya berbeda sangat jauh, namun kita akan mendapatkan teknologi Dual Kamera dan beberapa fitur menarik lainnya yang tidak kita dapatkan pada smartphone 2 Jutaan sekelasnya.


Advertisement