Homtom HT10, Smartphone Terjangkau Berfitur Iris Scanner

Banner

Detekno.com – Semakin banyak smartphone terjangkau yang dilengkapi fitur sangat canggih, salah satunya adalah Homtom HT10. Pasalnya smartphone ini memiliki teknologi Iris Scanner yang menjamin tingkat keamanan tinggi bagi penggunanya. Teknologi ini diklaim mampu membaca retina mata dengan sangat cepat, dan akurat, sehingga mampu menggantikan peran Fingerprint Sensor yang menjadi fitur keamanan rata-rata smartphone Android saat ini. Selain itu, didalamnya juga terpasang komponen hardware canggih, dan kamera beresolusi tinggi.

Homtom HT10

Homtom HT10

Tak tanggung-tanggung, spesifikasi Homtom HT10 memiliki kamera belakang beresolusi 21 Megapixel dan kamera depan beresolusi 8 Megapixel. Sayangnya kamera tersebut belum bisa merekam video beresolusi 4K, dan hanya mampu menghasilkan video beresolusi Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps. Selain itu, tersedia pula fitur Autofocus dan Dual Tone LED Flash untuk memaksimalkan kemampuan kamera belakang ketika mengabadikan momen pada kondisi low-light, ataupun di siang hari.

Untuk dapur pacunya, Homtom HT10 mengandalkan chipset Mediatek Helio X20 yang didalamnya terpasang 10 inti processor (Deca Core), dan Ram berkapasitas 4GB. Lalu ada pula memori internal 32GB yang bisa sobat perluas dengan menambahkan microSD, hingga kapasitas 128GB. Spesifikasinya semakin menarik dengan hadirnya sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang memiliki tampilan antarmuka Fire UI. Lalu ada pula teknologi 4G LTE yang melengkapi sektor konektivitas smartphone Homtom T10.

Smartphone ini memiliki dua slot kartu sim dan didukung beberapa fitur lainnya, seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port microUSB 2.0. Selain itu, tersedia pula beberapa fitur pendukung yang terdiri dari Smart gestures, Wake Gesture, HotKnot, dan USB-OTG. Spesifikasi Homtom HT10 tergolong lengkap, mengingat smartphone ini dibanderol sangat terjangkan, dan memiliki layar berukuran 5.5 inci yang didukung panel layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, dan memiliki kepadatan layar mencapai 401 ppi.Spesifikasi Homtom HT10

Smartphone berteknologi Iris Scanner ini, memiliki frame berbahan metal dengan ukuran dimensi panjang 150.5 mm, lebar 77.6 mm, ketebalan 8.9 mm, dan memiliki berat 175 gram. Dibalik bodinya yang cukup tebal, tersedia baterai berkapasitas 3.200 mAh.  Menariknya lagi, smartphone ini telah dijual melalui aliexpress.com dengan harga sangat murah, yakni USD$230 atau setara Rp. 3 Jutaan. Menurut gizchina.com, harga tersebut merupakan harga pre-sale sampai tanggal 15 Juli 2016, dan harga resminya mencapai USD$280.


Advertisement