Hmm, Xiaomi Mi Pad 2 Diperkuat Chipset Intel ?

Detekno.com – Yang ditunggu-tunggu ahirnya muncul juga, dimana kita ketahu pabrikan asal negrri tirai bambu yang memiliki nama Xiaomi ini selalu mengeluarkan produk berkualitas tinggi, tak terkecuali dengan perangkat tablet milikinya yang diketahui memiliki performa gahar, sebut saja Mi Pad. Dan tampaknya kali ini berbeda dibanding sebelumnya yang menggunakan Nvidia Tegra pada chipset, tetapi untuk generasi penerus yang dijuluki sebagai Mi Pad 2 diberikan bekal berbeda 180 derajat.

Bagimana tidak, untuk sekarang ini seperti dilansir dari laman GSMarena, secarik lembar spesifikasi dari Xiaomi Mi Pad 2 terkuak jelas dalam uji Geek bench, yang mana disitu terlihat bahwasannya generasi kedua dari Mi Pad ini bakal dipersenjatai dengan chipset dari Intel, dan sepertinya pernyataan ini memang benar adanya, hal itu dipertegas dengan di sertifikasinya Mi Pad 2 Di china bulan september lalu. Kembali ke soal dapur pacu, untuk serie chipset sendiri menggunakan Atom Z8500 x5-.

Uji Geek Bench Xiaomi Mi Pad 2 | Sumber : GSMarena

Uji Geek Bench Xiaomi Mi Pad 2 | Sumber : GSMarena

Dimana chipset tersebut membawaih empat core processor berkecepatan 2,24 GHz. Lalu pada bagian RAM, sama halnya dengan yang dimiliki oleh pendahulunya, Xiaomi Mi Pad 2 masih menggunakan ukuran yang sama yakni 2GB, yang kemungkinan untuk urusan performa dari generasi penerus Mi Pad ini bisa dikatakan bakal lebih mantap dan gahar. Hal itu dibuktikannya dengan skor single core yang meraih angka 985, sedangkan skor multi core pada uji Geekbench tersebut menunjukan chipset yang juga berjalan pada sistem pemrosesan data 64 Bit ini berhenti pada 3268.

Kemudian pada sistem Operasi, Xiaomi Mi Pad 2 terlihat menggunakan OS Android v5.1 aka Lollipop, yang semakin menambah tingkat kenyamanan pada saat penggunaan, karena OS tersebut diketahui lebih smooth dalam perpindahan antara slide 1 ke slide beriktnya, dan begitu juga dalam membuka aplikasi terkesan lebih cepat plus stabil. Tapi sayangnya di sisi penyimpanan, khusunya internal, Xiaomi masih membawakan kapasitas 16 GB, dan belum jelas apakah akan bisa diperluas menggunakan micrSD atau tidak.

Sementara itu, mengulik informasi pada bualn lalu, Xiaomi Mi Pad dikabarkan bakal membawa dimensi ukuran yang luas dan besar, dengan bentang diagonal 7,0 inch, yang memiliki kemampuan untuk kemampuan gambar hingga 2048 & 1536 pixel. Namun sayangnya semua itu belum terperinci secara mendetail, dan buat sobat deteknokers yang ingin tau lebih akan tablet terbaru dari Xiaomi ini, kita tinggal tunggu saja informasi selanjutnya, yang bisa sobat deteknokers dapatkan pada laman berita di Detekno.


Advertisement