Hmm, Ternyata ini Spesifikasi HTC One X9


Detekno.com – Seperti kita ketahui sebuah perangkat smartphone terbaru dari HTC yang dimasukannya ke dalam keluarga One serie X9 yang sebelumnya dianggap sebagai HTC One A9 terlihat begitu menggoda dengan segala keunggulan didalam tubuhnya. Apalagi ditambah rumor desain dan bentuk body dari HTC One X9 menggunakan material metal, yang tidak hanya membuatnya terlihat elegan dengan lekukan simple, tetapi juga menjadikannya sebagai salah satu ponsel cerdas mewah dengan tingkat kenyamanan tinggi.

Dan pada teaser terbaru yang muncul pada laman resmi Weibo kembali mengatakan konfirmasi dari spesifikasi yang akan dibawa oleh smartphone besutan dari HTC ini, yang mana seperti sobat lihat dibawah ini. Sungguh mengejutkan, karena prediksi sebelum menunjukan bahwa HTC One X9 akan menyuguhkan lensa kamera begitu besar 23 MP, tetapi ternyata pada kabar yang kami dapat berdasar teaser dari Weibo menyatakan kamaerayang digunakan bukan ukuran yang kami sebut siatas tadi, melainkan hanya berukuran 13 megapixel.

Teaser HTC One X9 / HTC One A9 | Sumber : Timesnews

Teaser HTC One X9 / HTC One A9 | Sumber : Timesnews

Memang bila kita lihat ukuran yang diprediksikan sebelumnya jauh berbeda di banding dengan apa yang kita lihat sekarang ini. Tapi jangan salah, meski memiliki ukuran kecil, kemampuan kamera yang dibawa oleh smartphone terbaru dari HTC ini begitu mengagumkan, bagaimana tidak, dengan menggunakan kamera tersebut sobat deteknokers dapat melakukan rekam video dengan hasil stabil dan tidak goyang meskipun tangan getar. Tidak lain dan tidak bukan hal itu dikarenakan pihak HTC melengkapi kamera utamanya tersebut dengan fitur Optical Image Stabilization atau OIS.

Dimana fitur tersebut bekerja untuk meminimalisir getaran berlebih yang diakibatkan getaran dari luar pada saat melakukan rekam video, sehingga hasilnya nanti akan terlihat lebih stabil, tajam dan akurat. Menariknya lagi, selain memiliki fitur hebat tersebut, HTC One X9 memungkinkan para penggunanya untuk menyimpan file foto dalam format RAW. Dengan demikian foto yang didapat dari lensa kametar One X9 bisa kita edit secara maksimal lewat komputer memalalui aplikasi adobe photoshop mungkin atau aplikasi sejenis lainnya, untuk membuat hasil terlihat berbeda dan lebih mengesankan.

Selanjutnya, konfirmasi spesifikasi HTC One X9 tidak hanya sebatas ukuran kamera saja. Menurut laman timesnews, HTC bakal memberikan bekal spesifikasi ruang pacu pada One X9 dengan delapan core processor berkecepatan 2.2 GHz. Namun untuk jenis chipset yang digunakan smartphone terbarunya tersebut tidak disebutkan secara rinci, apakah akan menggunakan chipset dari Qualcomm atau dari Mediatek. Sedangkan untuk menguatkan performa dijadikannya ukuran 2GB pada bagian RAM dan 16 GB di sisi internal.

Desain HTC One X9 / HTC One A9 | Sumber : Timesnews

Desain HTC One X9 / HTC One A9 | Sumber : Timesnews

Menariknya lagi, laman informasi yang kami dapat menyebutkan para pengguna nantinya bisa memperluas sektor penyimpanan hingga 1 TB, sangat woww bukan ? Selain itu, untuk menjalankan semua sistem dan hardware yang di usungnya, HTC One X9 akan menjadikan Android 5.0.2 atau Lollipop sebagai dasr dari sistem UI khas miliknya, yang mana tidak hanya bisa membuat pergerakan diatas layar terasa lebih smooth, tetapi juga kaya akan fitur dengan fungsionalitas tinggi.

Oiya ada satu yang tertinggal pada segi fotografi, yakni bagian kamera depan, dimana untuk besar ukurannya bakal mencapai 5 megapixel, sedangkan untuk fitur yang menemaninya belum dapat kami ketahui lebih jelas akibat keterbatasan informasi yang kami dapat. Lalu berali ke bagian visual layar, HTC One X9 menghadirkan panel layar 5,5 inch berfitur in plane switching (IPS) yang mampu menampilkan resolusi gambar maksimal hingga 1080 x 1920 pixel atau setara Full HD.


Advertisement