Hmm, Ternyata Ada Juga Xiaomi Redmi Note Prime


Detekno.com – Tampaknya edisi prime kali ini datang dan menyambangi para fans dari Xiaomi, dan ternyata bukan hanya Redmi Note 2 saja yang mendapatkan versi prime, yang bila kita aplikasikan erhadap spesifikasi pada perangkat smartphone tersebut, bisa dikatakan untuk versi prime dapat kita artikan sebagai versi tertinggi dari sebuah perangkat smartphone yang dibuat oleh pabrikan asal china bernama Xiaomi. Namun siapa sangka, Xiaomi Redmi Note ternyata juga memiliki edisi spesifikasi yang di sebut sebagai Xiaomi redmi note Prime.

Peningkatan spesifikasi begitu terlihat pada bagian ruang pacu, terutama pada bagian RAM yang menjadi memiliki ukuran sebesar 2 GB dan dipadukan bersama Snapdragon 410 SoC dengan membaih empat core processor berkecepatan 1,2 GHz, yang bila keduanya dijalankan secara bersaman, sudah barang tentu bisa menghasilkan performa dan kinerja powerfull, yang siap untuk deteknokers jadikan sebagai patner sewaktu menghabisi game-game high end dan aplikasi berbobot, agar nantinya bisa sobat jalankan secara lancar tanpa terasa nge’lag.

Review Xiaomi Redmi Note Prime | Sumber : GSMarena

Review Xiaomi Redmi Note Prime | Sumber : GSMarena

Apalagi menurul laman informasi yang kami dapatkan dari GSMarena, mengatakan kalau perangkat smartphone terbaru dari Xiaomi yang baru-baru ini baru diluncurkan di india, diberikan bekal ruang simpan internal cukup luas, dan bisa dijejali hingga kapasitas maksimal 16 GB. Menariknya lagi, bila sobat masih merasa kurang puas dengan penyimpanan bawaan dari Xiaomi, sobat juga dapat memperluasnya menggunakan eksternal memory berupa microSD up to 32 GB. Jadi dengan adanya penyimpanan ekstra, membuat deteknokers tidak terpaku hanya dengan ruang yang disediakan oleh Xiaomi saja.

Tapi sayangnya, meskipun diluncurkan pada masa Android Lollipop pada saat sekarang ini. Xiaomi masih menjadikan Android v4.4 (KitKat) pada bagian sistem operasi. Namun berbeda dengan bagian OS, tampilan user interface yang diterapkan pada perangkat smartphone terbarunya, Xiaomi menggunakan MIUI 7 yang lebih kaya akan fitur didalmnya dibanding versi sebelumnya. Selain itu, pada bagian konektifitas, tersemat fitur Dual SIM dan 4G LTE pada akses internet, yang dapat membawa sobat ke dalam pengalaman browsing lebih menyenangkan dan lebih seru pastinya.

Lalu soal desain, Xiaomi masih mempergunakan jenis back cover yang bisa dilepas, dimana pada bagian atasnya didapati kamera utama 13 MP lengkap bersama LED Flash dan dibagian depan ada 5 MP yang sangat bisa diandalkan untuk menunjang aktifitas selfie dengan hasil berkualitas. Kemudian di depan bawah, tersemat 3 tombol capasitive button menyala merah, dan speaker utama yang berada pada bagian pojok kanan belakang. Dan bila dilihat dari dimensi ukuran seluas 154 x 78,7 x 9,4 mm, memang si terkesan tebal, apalagi dengan berat mencapai 185 gram.

Desain Xiaomi Redmi Note Prime | Sumber : GSMarena

Desain Xiaomi Redmi Note Prime | Sumber : GSMarena

Dengan ukuran sedemikian rupa menjadikan para pengguna akan merasakan lebih mantap sewaktu digunakan. Tetapi menyoal kenyamanan, sobat bisa menggunakan smartphone terbaru dari Xiaomi ini hanya dengan satu tangan secara nyaman, serta dapat melakukan navigasi diatas layar lebih mudah. Sedangkan untuk bisa mendapatkannya, tidak terlalu mahal kox, dan dikabarkan pula pada sebuah situs jual beli ternama yakni Amazon India menyatakan bakal menjualnya mulai besok pagi dengan harga INR 8499 atau bila dirupiahkan menjadi 1,7 jutaan ?

Namun ada satu lagi yang disayangkan, sampai dengan berita ini kami muat, belum ada konfirmasi ataupun kabar apapun perihal peluncuran di negri kita ini secara resmi. Harapannya, semoga saja Xiaomi dengan cepat juga merilisnya di Indonesia, dan harganya tidak berbeda jauh dibanding dengan apa yang diberikan oleh Xiaomi terhadap pasar smartphone india.


Advertisement